Kapolresta Siantar: Sebarkan Rasa Damai

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Jelang Pilkada yang tinggal hitung hari, serta Natal dan Tahun Baru yang sudah dekat,  Kepolisian Resort Pematangsiantar  bersama para kiyai dan wartawan menggelar doa bersama di mesjid Safarul Qadri yang berada di kompleks Mapolresta Pematangsiantar, Kamis (3/12).

Pada acara doa bersama, Kapolresta Pematangsiantar AKBP Dodi Darjanto juga menyantuni sekitar 40 anak yatim yang diundang untuk mengikuti doa bersama, dilanjutkan dengan jamuan makan malam bersama.

Dodi Darjanto pada jumpai pers usai acara mengatakan, tujuan doa bersama ini untuk berdoa memohonkan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Kepolisian Resort Pematang Siantar dan masyarakat Pematang Siantar selalu diberi kekuatan dan dilindungi pada pesta demokrasi 9 Desember 2015, dan situasi kondisi Pematang Siantar dapat terkendali.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang sistem pengamanan TPS pada 9 Desember, Kapolresta menjelaskan, akan mengerahkan dua per tiga kekuatan Polresta untuk mengamankan 535 TPS, ditambah lima puluh personil BKO dari Kepolisian  Daerah Sumatera Utara.

Dodi menegaskan, segala bentuk kejahatan yang menggangu ketertiban masyarakat  pada saat berlangsungnya pilkada akan ditangani dengan tegas, baik yang terkait langsung dengan pilkada, maupun tindak pidana umum lain yang berpotensi menggangu pelaksanaa pilkada  di kota Pematang Siantar.

Dodi menjelaskan, kepolisian telah memetakan  beberapa titik rawan, dan telah menyiapkan segala sesuatu untuk antisipasi segala kemungkinan.

“Sudah kami petakan mana yang berbahaya, mana rawan satu, rawan dua dan rawan tiga. Dan kami sudah siapkan segala sesuatunya, baik personil, material, kemudian kekuatan yang ada di Polres, dan juga satuan samping di Kota Pematang Siantar,” papar Dodi.

Kapolres mengimbau masyarakat Kota Pematang Siantar agar selalu menyebarkan rasa damai, rasa nyaman kepada sesama, dan saling menghargai serta saling menghormati antar partai pengusung calon pada pilkada maupun antar golongan masyarakat.

Menanggapi aksi unjukrasa yang dilakukan massa pendukung pasangan Survenof Sirait-Parlindungan Sinaga pasca eliminasi KPU Kota Pematang Siantar baru-baru ini, Kapolres Pematang Siantar mempersilahkan  pasangan Survenof-Parlin maupun pendukungnya mengaspirasikan apa yang dirasa kurang adil melalui jalur-jalur hukum yang telah ditentukan.

“Negara telah menyiapkan bingkai-bingkai, batasan-batasan mana yang harus diambil. Semua sudah ada jalurnya. Tinggal dijalankan saja,” himbau Dodi. (EM)

Foto: Kapolresta Pematangsiantar AKBP Dodi Darjanto menyerahkan santunan kepada sekitar 40 anak yatim yang diundang pada acara doa bersama di mesjid Safarul Qadri Polresta Pematangsiantar, Kamis (3/12). (bataktoday/em)

https://soundcloud.com/bataktoday-news/wawancara-kapolres-usai-doa-bersama-di-mesjid-safarul-qadri-polresta-pematang-siantar-kamis-312

  • Bagikan