Massa Survenof-Parlin Mulai Berkumpul di Depan KPU Siantar

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Satu hari menjelang pilkada 9 Desember, suasana kantor KPU Kota Pematang Siantar di Jalan Porsea tampak tenang, namun terlihat sejumlah aparat kepolisian dan TNI berjaga-jaga, Selasa (8/12) pukul 11.00 WIB.

Sementara massa simpatisan Survenof-Parlin yang telah 8 hari berturut-turut melakukan aksi unjukrasa di depan Kantor KPU Siantar, mulai berdatangan di sekitar Kantor KPU. Hingga berita ini. Tidak kurang 100 orang massa yang didominasi kaum perempuan telah berkumpul di sekitar Jalan Porsea.

Aparat kepolisian terlihat berjaga-jaga di Kantor KPU Kota Pematang Siantar jalan Porsea, Selasa (8/12) pukul 11.00 WIB. (bataktoday/em)
Aparat kepolisian terlihat berjaga-jaga di Kantor KPU Kota Pematang Siantar jalan Porsea, Selasa (8/12) pukul 11.00 WIB. (bataktoday/em)

Pantauan BatakToday, kelima komisioner KPU Kota Siantar tidak berada di kantor, dan tidak ada staf Sekretariat KPUD yang bersedia menjelaskan keberadaan para komisioner.

Sementara, logistik pilkada yang pendistribusian ke delapan PPK direncanakan hari ini, ternyata telah selesai dibagikan kemarin, Senin (7/12) malam. Sumber BatakToday di Sekretariat KPU Siantar mengatakan, percepatan pendistribusian dilakukan karena hari ini massa Survenof-Parlin diisukan akan melakukan demo besar-besaran.

“Makanya dipercepat Bang. Kalau pendistribusian dilakukan hari ini, takut mengganggu kegiatan unjuk rasa di depan kantor,” ujarnya sedikit bergurau. (EM)

Foto: Massa simpatisan Survenof-Parlin mulai berdatangan ke sekitar Kantor KPU Kota pematang Siantar, Selasa (8/12) pukul 11.00 WIB. (bataktoday/em)

  • Bagikan