Pasangan Ramadhan- Eddie Tidak Bisa Nyoblos

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

Pilkada Kota Medan tahun 2015 sangat menarik disimak. Bak kisah paslon Gubernur DKI Joko Widodo (jokowi) dan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang bukan warga DKI justru berhasil meraih hati rakyat, kemungkinan itu bisa terjadi di Kota Medan, mengingat politisi Partai Demokrat sekaligus calon wali kota Ramadhan Pohan, dan calon wakil wali kota Eddie Kusuma yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Medan, bukan warga Kota Medan.

Sesuai informasi yang beredar, keduanya masih warga Jakarta, jadi mereka tidak memiliki hak suara saat pemungutan suara di Kota Medan.

Menanggapi hal ini, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Medan, Pendapotan Tamba, enggan memberikan keterangan. Ia berkilah belum melihat data yang tersimpan, sehingga belum tahu dua pasangan itu akan mencoblos atau tidak.

“Saya belum melihat data, ada datanya itu. Nanti lah. Saya tidak tahu mereka nyoblos di mana, nanti salah pula,” ujarnya Selasa (8/12).

Sementara calon Wali Kota Medan petahana, Dzulmi Eldin, direncanakan mencoblos bersama istrinya, Rita Maharani, dan putra-putrinya  T Edriansyah Rendy dan T Via Karina Nabila di .Kelurahan Gedung Johor.

“Rencananya Pak Eldin mencoblos di TPS 36, Komplek Citra Wisata, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor,” kata Pandapotan.

Sedang  Akhyar Nasution, calon Wakil Wali Kota Medan beserta Istrinya Nurul Khairani Lubis akan mencoblos di TPS 12 Jalan Aluminium 3.

“Pak Akhyar nyobblos di TPS dekat rumahnya, di Lapangan Volly Nusantara lingkungan 12, Tanjung Mulia,”  pungkas Pandapotan. (AFR)

  • Bagikan