Randiman Imbau Masyarakat Kota Medan Datang Ke TPS

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

Seluruh masyarakat pemilih Kota Medan diimbau memanfaatkan libur nasional untuk berperan dalam Pemilu Kepala Daerah Kota Medan, Rabu (9/12), dengan hadir di TPS dan memberikan suara. Satu suara dapat menentukan masa depan kota Medan lima tahun kedepan. Selain itu diharapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kota Medan dapat berlangsung dengan aman, tertib, tenteram dan sukses.

Hal itu disampaikan Penjabat Wali Kota Medan Randiman Tarigan saat menerima audensi DPP LSM Pemantau Kinerja Aparatur Daerah (PKAD) Sumut di Balai Kota Medan, Selasa (8/12)

“Masalah banyaknya golput di lapangan, kita selalu dan terus imbau masyarakat untuk berpartisipasi memberikan hak suaranya, dan yang terpenting pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kota Medan berlangsung aman, tertib terkendali, dan sukses tidak ada hambatan,” ujar Randiman.

Randiman juga mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dukungan dan kritikan semua pihak seperti yang diwacanakan DPP LSM PKAD untuk menjadikan pembangunan Kota Medan lebih baik lagi.

“Tolong kritik saya, beri tahu mana yang kurang baik, karena kota ini milik kita bersama. Mari kita sama-sama membangun Kota Medan ini,” ajak Randiman.

Disebutkannya, pelayanan PNS baik itu pejabat daerah seperti gubernur dan wali kota adalah untuk melayani masyarakat. Untuk itulah dirinya dipercayakan pemerintah untuk menata Kota Medan, dan mengurangi beban masyarakat. Randiman juga mengungkapkan niatnya untuk memberikan tonggak dasar pembangunan Kota Medan kepada kepala daerah terpilih nanti.

Randiman juga menyatakan dukungannya atas rencana studi banding LSM PKAD ke Kota Balikpapan, untuk selanjutnya dapat memberi rekomendasi kepada Pemerintah Kota Medan untuk pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik ke depan.

Ketua umum DPP LSM PKAD, Lilik Riady mengatakan, tujuan pendirian LSM PKAD yang baru berusia satu tahun adalah menjadi mitra Pemko Medan dengan memberikan sumbang saran bagi meningkatkan kinerja pemerintahan dan pembangunan.

“Image orang terhadap LSM selalu negatif. Mindset inilah yang ingin kita rubah.  Kami adalah mitra kerja Pemko dan minta kepada SKPD jangan dianggap momok,” ujar Lilik.

Lilik menjelaskan, keberangkatan studi banding LSM PKAD ke Balikpapan direncanakan pada 28 Januari 2016.

“Disana kita ingin melihat infrastruktur, dan bagaimana Kota Balik Papan meraih Piala Adipura serta kelebihan lain Kota Balik Papan. Semua itu ingin kita jadikan masukan dalam memberikan rekomendasi pembangunan Kota Medan ke depan,“ papar Lilik.

Turut hadir pada audiensi, Wakil ketua DPP LSM PKAD Suhery Ramadhan, Sekretaris Jenderal  Ronal HT, Bendahara Andri Irsady, Ketua Bidang Hukum Ahmad Rizal, Ketua Bidang Pendidikan Marihot Harahap, dan Ketua DPC Medan Eldrin Silalahi. (AFR)

Foto: Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan saat menerima pengurus LSM PKAD di ruang kerjanya di Balai Kota Medan, Selasa (8/12). (bataktoday/afr)

  • Bagikan