KPU Medan Musnahkan Surat Suara Rusak

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

Sebanyak 1.078 lembar surat suara Pilkada Kota Medan yang dinyatakan rusak dan tidak terpakai, dimusnahkan dengan dibakar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Selasa (8/12).

Pemusnahan dilaksanakan di eks Terminal Kargo Bandara Polonia Medan, dihadiri Ketua KPU Kota Medan, Yenny Chairiah Rambe, Kabag Ops Polresta Medan, Kompol Hamam, serta Panwaslu Kota Medan.

Peserta yang menyaksikan, tidak meninggalkan lokasi pembakaran sebelum seluruh logistik pilkada tersebut hangus keseluruhan dalam tong yang disiapkan.

Yenny menjelaskan, jumlah kertas suara yang dibakar tersebut terdiri dai 928 lembar surat suara karena rusak, dan 150 lembar surat suara yang tidak terpakai.

“Yang rusak telah diganti dan didistribusikan, dan yang dilakukan pemusnahan hari ini adalah yang tidak dibutuhkan lagi dalam proses selanjutnya,” ujarnya.

Dia juga memastikan, distribusi logistik sudah mencapai 100 persen, mencakup 151 kelurahan dan 3.024 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kota Medan. (AFR)

Foto: Proses pemusnahan surat saura tidak terpakai pada Pilkada Kota Medan di eks Bandara Polonia Medan, Selasa (8/12). (bataktoday/afr).

  • Bagikan