Pasangan Eldin-Akhyar Deklarasi Unggul Sementara

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

Pasangan Calon Wali Kota Medan Nomor urut 1 Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution menggelar deklarasi unggul sementara pada rekapitulasi Pilkada Kota Medan, Rabu (9/12) sore.

Pasangan ini mengklaim unggul setelah melihat data sementara yang telah masuk ke KPU Kota Medan maupun perhitungan yang dilakukan oleh tim pemenangan. Paslon ini unggul di angka 72 persen dan pasangan Ramadhan Pohan-Eddy Kusuma nomor urut 2.

Afifuddin Lubis, Penasehat Tim Pemenangan Pasangan Calon Wali Kota Medan nomor urut 1 Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution menyampaikan rasa syukur atas perolehan suara yang menyatakan jagoannya unggul pada Pilkada Kota Medan.

“Bersyukur atas peroleh ini, kami berterimakasih atas dukungan masyarakat Medan, sehingga sore ini perjuangan kita tidak sia-sia,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya bukan membeli kucing dalam karung, tapi memilih calon pemimpin kota untuk melakukan pembangunan ke depan.

“Kemenangan ini menjadi beban bagi kita, kiranya yang kita cita-citakan akan bisa diraih ke depan,” ujarnya.

Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 1 Akhyar Nasution menyampaikan, rasa terimakasih kepada seluruh warga Kota Medan yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangannya untuk memimpin kota itu lima tahun ke depan.

“Terimakasih kami kepada seluruh relawan yang telah berpikir, berjuang bersama-sama memenangkan Bang Eldin-Akhyar,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Syaf Lubis menyampaikan, kemenangan ini bukan kemenangan Eldin-Akhyar, melainkan kemenangan masyarakat Kota Medan.

“Kami akan terus berupaya mengkawal pasangan ini untuk terus melakukan pembangunan kota ini. Masih banyak yang perlu kita benahi,” ujarnya.

Sementara, Dzulmi Eldin dan istri meninggalkan sekretariat pemenangan di Jalan Sudirman saat acara perayaan kemenangan dilaksanakan. (AFR)

Foto: Suasana perayaan kemenangan sementara Pasangan Calon Wali Kota Medan nomor urut 1 di Sekretariat Pemenangan Jalan Sudirman, Medan, Rabu (9/12).

  • Bagikan