Warga Medan Malas ke TPS

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

Diperkirakan, keikutsertaan warga Kota Medan dalam Pilkada 2015 minim. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menilai, penyebabnya karena masyarakat apatis dengan hasil pemilihan umum sebelumnya.

Seperti disampaikan Komisioner KPU Kota Medan Divisi Teknis, Pandapotan Tamba, dari hasil sementara real count yang dilaksanakan KPU, dirinya mengklaim bahwa partisipasi pemilih di kisaran 30 persen ke atas.

‪”Di atas 30 persen lah. Partisipasi memang rendah, kita lihat memang apatis masyarakat, karena kasus-kasus pidana ini, itu menjadi penyebab juga. Kalau sosialisasi sudah kita lakukan, indoor dan outdoor,” ujar Tamba, Rabu (9/12).

‪Informasi yang dihimpun di beberapa tempat pemungutan suara (TPS), partisipasi pemilih di bawah 20 persen.

Sebagai contoh, di TPS 7 Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 653 orang, yang datang memberikan hak pilihnya hanya 194.

Lalu, di TPS 4, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, dari DPT 755, yang terdistribusi hanya sebanyak 323 dan yang datang mencoblos hanya 212 pemilih. (AFR)

Foto: KPU Kota Medan melaksanakan sosialisasi Pilkada Kota Medan 2015 di Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan, Sabtu (21/11). (kpu-medankota.go.id)

  • Bagikan