BEI Gelar Business Meeting di Medan

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

PT Bursa Efek Indonesia kerja sama dengan asosiasi bisnis sekuritas menggelar Business Meeting dengan tajuk ‘maju bersama dengan go public’. Kegiatan yang dihelat di Hotel JW Marriot Medan ini diharapkan mampu memberikan manfaat besar bagi bursa saham Indonesia maupun bagi pelaku bisnis Sumatera Utara.

“Terutama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, event ini juga cukup strategis terutama  bagi para pelaku bisnis untuk mendapatkan pemahaman dan wawasan yang semakin lengkap,” kata Pj Wali Kota Medan diwakili Sekda Syaiful Bahri dalam sambutannya.

Dikatakannya, transaksi ekonomi saat ini dilengkapi dua pasar pokok yakni pasar keuangan dan pasar komoditi yang bersinergi satu sama lain, oleh karena itu intinya semua harus dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dari kecenderungan-kecenderungan global saat ini, terutama dari sisi arus modal dalam bentuk go public.

Menurut Syaful, Kota Medan sebagai pintu masuk regional maupun internasional perdagangan, investasi, keuangan dan pariwisata, sehingga Kota Medan sangat berpotensi sangat sebagai salah satu sentra perdagangan dan bisnis untuk wilayah Indonesia bagian barat.

“Saya nilai event ini merupakan momentum dan kesempatan besar untuk Kota Medan agar terus menjajaki berbagai peluang investasi yang potensial untuk dilaksanakan sesuai dengan ciri lokal dan karateristik kota,”ujar Syaiful.

Syaiful juga berharap pertemuan ini nantinya dapat memperkuat pasar modal Indonesia semakin tumbuh berkembang, kredibel serta memberikan pelayanan dan proteksi terbaik kepada investor, yang pada akhirnya mengalir untuk pembiayaan di Indonesia.

“Dengan tema yang diusung ini, mari sama-sama memperkuat komitmen didalam pelaksanaan pembangunan perekonomian nasional dan daerah,” himbau Syaiful.

Komisaris utama PT Busrsa Efek Indonesia Robinson Simbolon mengatakan, pasar modal adalah salah satu alternatif usaha dan perdagangan. Dengan pasar modal ini nantinya dapat mencari dana guna mengembangkan dan memajukan usaha.

“Untuk itulah pada pertemuan ini nantinya, narasumber akan memberikan penjelasan bagaimana mencari dana di pasar modal,” ujar Robinson.

Turut hadir pada pertemuan, Direktur  Panin Sekuritas Indra Christanto, Kepala Kantor Busra Efek Indonesia Medan Muhammad Pintor Nasution, serta para pelaku pasar modal dan pelaku bisnis. (AFR)

Foto: Sekda Kota Medan Syaiful Bahri menyampaikan sambutan Wali Kota Medan pada business meeting yang digelar  PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Hotel JW Marriot Medan, Kamis (10/12). (bataktoday/afr)

  • Bagikan