KPU Siantar Tarik Kembali Seluruh Logistik

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Pasca ditundanya pilkada serentak di Kota Pematang Siantar, KPU setempat melakukan penarikan kembali logistik yang sebelumnya sudah didistribusikan ke seluruh panitia pemungutan suara (PPS) di kelurahan.

Penarikan logistik dilakukan Rabu (9/12), dari pagi hari hingga siang pukul 14.00 WIB.

Pantauan BatakToday, para pegawai dan staf KPU Kota Pematang Siantar sibuk menerima dan menyusun logistik yang ditarik ke kantor KPU di Jalan Porsea, Pematang Siantar.

Kasubbag Umum dan Logistik, Asna Tarigan kepada BatakToday mengatakan, pegawai dan staf KPU telah menarik kembali logistik sebanyak 535 kotak suara yang berisi kertas suara, berita acara plano, serta logistik di luar kotak suara.

“Logistik telah ditarik kembali oleh pegawai dan staf dari 535 TPS dan 53 PPS dengan pengawalan ketat pihak kepolisian, baik logistik di dalam kotak suara maupun di luar kotak suara,” kata Asna.

Sementara itu, Sekretaris KPU Kota Pematang Siantar, Hermanto Panjaitan mengatakan, pihaknya telah memberikan surat edaran pilkada tertunda kepada masyarakat dan para pasangan calon.

Dia mengharapkan masyarakat Kota Pematang siantar tidak kecewa terhadap KPU akibat ditundanya pemungutan suara dalam pilkada.

“Jika keluar putusan nanti tetap lah masyarakat ikut serta dalam memilih dan mensukseskan pilkada,” katanya.

Dia berharap Pemerintah Kota Pematang Siantar dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengalokasikan tambahan anggaran untuk pelaksanaan pilkada yang sempat tertunda. (EM).

Foto: Kotak suara yang kembali ditumpuk di kantor KPU Kota Pematang Siantar pasca penundaan pilkada, Rabu (9/12). (bataktoday/em).

  • Bagikan