FBS Unimed Gelar English Expo

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Unimed menggelar kegiatan English Expo di pelataran Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan (Unimed), Kamis(10/12). Mengambil tema Harmony in English Diversity, kegiatan ini dikemas menjadi ajang pameran produk perkuliahan dan unjuk kemampuan public speaking bagi kalangan mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.

Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni, Dr. Daulat Saragi, M.Hum saat menyampaikan sambutan pada pembukaan English Expo, Jumat (11/12). (bataktoday/sm)
Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni, Dr. Daulat Saragi, M.Hum saat menyampaikan sambutan pada pembukaan English Expo, Jumat (11/12). (bataktoday/sm)

Ketua pelaksana, Restu Anugrah mengatakan, kegiatan diikuti seluruh mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris yang jumlahnya sekitar 700 mahasiswa.

Restu menjelaskan, kegiatan tersebut akan menampilkan berbagai kreativitas- mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.

“Akan ada sejumlah penampilan yang akan dipertunjukkan, seperti Cost Play, English Speaking Countries Fair, News Casting, Mini Talkshow, Speech, Stand Up Comedy, Poetry Reading, Drama, Story Telling, dan sebagainya”, urai Restu dalam pidato singkatnya.

Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni, Dr Daulat Saragi M Hum,  dalam sambutannya pada pembukaan expo, mengaku sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Daulat berharap, English Expo ini dapat menjadi agenda tahunan Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.

“Saya berharap, ini bukan expo yang pertama dan terakhir. Semoga kedepannya, English Expo ini bukan hanya diikuti oleh beberapa mata kuliah, tetapi hendaknya diikuti oleh seluruh mata kuliah jurusan Bahasa dan Sastra Inggris”, tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Dra Meisuri MA dalam pidatonya mengatakan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris sebelum terjun ke masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini, ketika mahasiswa sudah tamat, diharapkan langsung dapat berkontribusi dalam dunia kemasyarakatan”, katanya.

Penonton antusias menyaksikan unjuk kebolehan mahasiswa pada English Expo, Jumat (11/12). (bataktoday/sm)
Penonton antusias menyaksikan unjuk kebolehan mahasiswa pada English Expo, Jumat (11/12). (bataktoday/sm)

Meisuri lebih lanjut mengatakan, sangat diperlukan kolaborasi antara mahasiswa dan dosen dalam proses belajar mengajar berbasis proses dan produk. Menurutnya, kegiatan English Expo akan menjadi indikator atau standar keberhasilan mata kuliah di jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.

Kegiatan akan diselenggarakan selama dua hari, Kamis (10/12) sampai Jumat (11/12), di tempat yang sama. (SM)

Foto: Grup penari English Education 2014A sedang unjuk kebolehan dengan menampilkan tarian kontemporer pada hari pertama English Expo Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Unimed menggelar di pelataran Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan (Unimed), Jumat (11/12). (bataktoday/sm)

  • Bagikan