Jumsadi Damanik: ASN Jangan Urusi Pilkada

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Penjabat (Pj) Wali Kota Pematang Siantar, Jumsadi Damanik mengingatkan, agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga netralitas, serta tidak memberikan opini tertentu kepada masyarakat terkait tertundanya pelaksanaan pilkada.

“Pilkada itu ranahnya KPU, Panwas dan partai politik. Kita sebagai aparatur negara hanya memfasilitasi, bukan mencampuri urusan teknis. Soal kapan pilkada susulan mau digelar, itu urusan penyelenggara. Penundaan pilkada jangan sampai mengganggu kinerja maupun aktivitas kita semua sebagai pelayan masyarakat,” tegas Kadis Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara ini, saat memimpin apel pertama di pelataran Balai Kota Jalan Merdeka Pematang Siantar, Kamis (10/12).

Mengenakan kemeja putih sebagaimana ASN lainnya, Jumsadi mengingatkan pentingnya soliditas dan kekompakan sesama aparatur.

Dia juga menegaskan, ASN perlu membangun komunikasi kepada seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat, karena pemerintahan dan pembangunan tidak bisa berjalan jika tidak mendapat dukungan masyarakat.

Usai memimpin apel pagi, Pj Wali Kota menggelar silaturahmi dengan seluruh Staf Ahli Walikota, Asisten, pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), kepala kantor, dan kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah.

Jumsadi berdialog tentang upaya percepatan pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2016 agar segera dibahas bersama DPRD.

“Saya meminta agar draf RAPBD 2016 segera disampaikan kepada DPRD untuk bisa secepatnya kita bahas dan mendapat persetujuan,” katanya. (tg/rel).

Foto: Pj Wali Kota Jumsadi Damanik saat memberikan arahan pada apel perdananya di pelataran Balai Kota, Jalan Merdeka, Pematang Siantar, Kamis (10/12). (bataktoday/rel).

  • Bagikan