Erry Minta PWI Sumut Dukung Good Governance

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

Pelaksana Tugas Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengharapkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut khususnya lewat Panitia Natal PWI Sumut dapat mendukung penuh seluruh program Pemprov Sumut, khususnya dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good governance) di Sumut.

“Sumut akan lebih baik ke depannya bila seluruh masyarakat punya komitmen agar good governance terwujud di Sumut,” ujar Erry saat menerima kunjungan rombongan Panitia Natal PWI Sumut tahun 2015, Jumat (11/12).

Perayaan Natal PWI Sumut Tahun 2015 akan digelar di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumut, Jumat (18/12).Perayaan ini dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan sosial yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

Menurut Erry, hal ini membuktikan para jurnalis tidak hanya berfungsi sebagai sosial kontrol di tengah masyarakat, namun juga perduli dengan kondisi  sosial masyarakat, terutama masalah banjir yang terjadi baru-baru ini.

Jika semua peduli seperti yang dilakukan PWI Sumut, Erry optimis, masalah-masalah yang terjadi di lingkungan sosial kemasyarakatan akan bisa diatasi, paling tidak bisa diminimalisir dan diantisipasi. Dan ini menunjukkan bahwa media merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan.

“Kalau di pemerintahan ada trias politika, media maupun pers merupakan pilar keempat sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan,” sebutnya.

Selanjutnya Erry menyatakan siap mendukung perayaan Natal yang diselenggarakan PWI Sumut. Dia berharap perayaan dapat berjalan dengan sukses dan khidmat, sebab inti dari perayaan ini dalam rangka pembinaan umat, sehingga umat Kristiani lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

“Bila telah dekat dengan Tuhan tentunya akan takut melanggar perintahNya, sehingga umatnya akan lebih baik ke depannya,” harap Plt Gubsu.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal PWI Sumut 2015 Wilfrid Sinaga mengatakan, perayaan Natal Wartawan Sumut yang diprakarsai oleh wartawan yang bernaung di PWI Sumut menyelenggarakan kegiatan Natal untuk kesekian kalinya dalam upaya mengikat komunikasi antar wartawan dalam nuansa kerohanian.

“Natal tahun ini merupakan yang ke enam kalinya digelar PWI Sumut,” ujar Wilfrid yang hadir bersama Sekretris PWI Sumut Edward Thahir, pengurus PWI Sumut Khairul Muslim, Bendahara Panitia Robenson Sidabariba, Sekretaris Panitia Martinus Sitorus Pane (sekretaris), dan personil panitia natal lainnya.

Panitia mengusung topik “Wartawan Peduli Lingkungan” dengan tujuan agar wartawan menggalang partisipasi dan keperdulian pada lingkungan.

Kegiatan yang dilakukan adalah gotong-royong bersama di kawasan sungai dan sosialisasi pengelolaan sampah kepada warga yang berada di pinggiran sungai.

Pada kesempatan itu, ketua panitia juga mengharapkan dukungan dari Pemprov Sumut agar puncak perayaan Natal PWI Sumut Tahun 2015 tersebut dapat dilaksanakan di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumut,

Wilfrid mengungkapkan, pada Perayaan Natal juga akan digelar penyerahan penghargaan kepada aktivis lingkungan, penyerahan bantuan kepada wartawan dan keluarga wartawan, penyerahan alat bantu seperti alat bantu pendengaran dan kaki palsu bagi yang membutuhkan. (AFR)

Foto: Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat menerima audiensi Panitia Natal Wartawan Sumut di ruang kerjanya, Jumat (11/12). (bataktoday/afr).

  • Bagikan