Menang di Tanjungbalai, Syahrial-Ismail Segera Mutasi Pejabat

  • Bagikan

Tanjungbalai, BatakToday-

Hampir pasti menang pada Pilkada Kota Tanjungbalai, pasangan dari jalur perseorangan, Syahrial-Ismail menyiapkan sejumlah program prioritas mereka untuk membangun Kota Tanjungbalai.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Pasangan Syahrial-Ismail, Julianto Putra LH didampingi Wakil Sekretaris Andi Abdul Rahim, kepada BatakToday, Senin (14/12) mengatakan, pasangan ini akan meningkatkan pelayanan publik mulai dari tingkat kelurahan.

“Pelayanan publik, dari mulai tingkat kelurahan yang langsung menyentuh ke masyarakat, itu nantinya diutamakan, Bang,” kata Julianto.

Julianto juga menegaskan, untuk pembenahan birokrasi, sudah pasti dilakukan serangkaian mutasi pejabat, tetapi tetap dengan berbasis kompetensi.

“Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai telah  sepakat untuk menempatkan posisi jabatan, baik itu fungsional maupun struktural diisi pejabat yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Langkah itu diambil karena mereka tidak menginginkan masyarakat kecewa dengan roda pemerintahan yang diisi dengan orang yang bukan ahlinya,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Andi Abdul Rahim. Dia menyebutkan program pemerintah pada tahun 2016 mendatang bukan dari Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai terpilih nantinya.

“Yang perlu diketahui masyarakat Kota Tanjungbalai, program Pak Syahrial dan Ismail baru berjalan pada tahun 2017 mendatang. Sedangkan program tahun 2016 yang sebentar lagi akan kita masuki, ini merupakan warisan dari pemerintahan sebelumnya, yakni Bapak Thamrin-Rolel,” jelasnya.

Keduanya kemudian mengatakan, kemenangan Syahrial-Ismail merupakan kemenangan bersama warga Kota Tanjungbalai.  Untuk itu, dengan kemenangan ini mereka mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membangun Kota Tanjungbalai ke arah yang lebih baik.

Seperti diketahui, pasangan Syahrial-Ismail unggul setelah memperoleh 35.105 suara atau 47 ,27 persen,  mengalahkan tiga pasangan lainya yang diusung dan didukung partai politik, yakni Milvan-T Diky memperoleh 13.521 suara atau 18,21 persen.

Kemudian pasangan Rolel-Romay Noor memperoleh 15.477 suara  atau 20,84 persen, dan pasangan Hamlet- Surya memperoleh 10.157  atau 13,68 persen dari jumlah suara sah yang masuk sekitar 75.404.

Partisipasi pemilih dalam Pilkada Kota Tanjungbalai mencapai 65,24 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT) yang berjumlah 115.573 suara.  (eko)

Foto: Wakil Ketua tim Pemenangan Pasangan Syahrial – Ismail, Julianto Putra didampingi Andi Abdul Rahim. (bataktoday/eko).

  • Bagikan