Simpang Ampat Siantar, Surga Para Penggila Bola

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Belum pukul 19.00, Minggu (13/12), beberapa penonton mulai berdatangan di Warung Siahaan yang terletak di Simpang Ampat, Pematang Siantar. Sementara pemilik warung sedang mempersiapkan tempat untuk penonton pertandingan Liga Inggris, antara Aston villa vs Arsenal, yang akan berlangsung pukul 20.30.

Warung ini biasanya dipadati para penggila bola pada hari Sabtu dan Minggu malam, terutama untuk menyaksikan pertandingan Liga Inggris dan Liga Spanyol. Pada hari lain, di sepanjang tahun, juga dipadati penonton Liga Champions, kasta tertinggi liga antar klub di Eropah.

Untuk pertandingan yang banyak diminati, pemilik warung, Janner Siahaan, menyediakan 2 layar lebar untuk memuaskan para penonton yang hadir di warungnya.

Warung Siahaan Simpang Ampat Pematang Siantar sedang berbenah menunggu kedatangan para penggila bola, Minggu 13/12 (bataktoday/ajvg)
Warung Siahaan Simpang Ampat Pematang Siantar sedang berbenah menunggu kedatangan para penggila bola, Minggu 13/12 (bataktoday/ajvg)

Ketika BatakToday mencoba untuk mewawancarai Janner Siahaan, pemilik warung, dia menjawab supaya sabar dulu.

“Sabar dulu ya, lagi sibuk kali ini. Jam setengah sembilan Arsenal lawan Aston Villa,” ujarnya sambil menyusun meja kursi untuk penonton.

Di seberang Warung Siahaan, ada warung lain, yakni Warung Nainggolan. Masing-masing warung ini sudah memiliki pelanggan sendiri, namun bila yang warung yang satu penontonnya sudah meluber, penonton akan mencari tempat di warung di depannya.

Warung-warung sejenis bertebar di Kota Siantar, namun Simpang Ampat menjadi pilihan utama para penggila bola di Siantar sekitarnya. Tak jarang penonton dari luar kota Siantar, seperti Balata, Sidamanik, Tanah Jawa, bahkan Huta Bayu datang ke tempat ini untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan penting.

Warung yang menyiarkan pertandingan bola di Simpang Ampat, menjadi tempat bagi semua kalangan, dari berbagai usia, tua muda bahkan anak-anak, laki-laki maupun kaum perempuan penggila bola.

Tanpa merogoh kantong dalam-dalam, dengan secangkir kopi atau teh, para penggila bola dapat menikmati pertandingan-pertandingan kelas dunia.

Para penonton juga tidak perlu sungkan-sungkan untuk berteriak sekuat tenaga, mengekspresikan perasaannya saat menonton pertandingan. Tak jarang celetukan diantara para penonton menimbulkan tawa bagi penonton lainnya.

Warung Nainggolan di waktu malam, salah satu pilihan penggila bola di Simpang Ampat Pematang Siantar, Minggu 13/12 (bataktoday/ajvg)
Warung Nainggolan di waktu malam, salah satu pilihan penggila bola di Simpang Ampat Pematang Siantar, Minggu 13/12 (bataktoday/ajvg)

Warung kopi Siahaan dan Nainggolan, menjadi tempat bertemunya para penggila bola di Siantar sekitarnya. Letak yang strategis, dan biaya yang cukup terjangkau, dan terutama atmosfir yang tercipta di tempat ini, membuat Simpang Ampat menjadi surga bagi para penggila bola di Siantar sekitarnya.

Pertandingan yang biasa-biasa saja, bisa berubah menjadi semakin seru, bila duduk menyaksikannya di warung kopi Simpang Ampat. Campur aduk suara kendaraan yang melintas, suara sendok beradu dengan belanga penjual makanan, dan teriakan para penonton, bersatu padu menciptakan atmosfir tersendiri, khas Simpang Ampat Siantar. (ajvg)

 

Foto: Anak-anak turut menyaksikan pertandingan Barcelona vs AC Milan, pada Liga Champions Eropah di Warung Siahaan, Simpang Ampat Pematang Siantar, Mei 2015 (dokumentasi bataktoday)

  • Bagikan