GAMKI Kota Medan Jangan Hanya jadi Penonton

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) diharapkan tidak berdiam diri dan hanya menjadi penonton dalam proses pembangunan di Kota Medan bahkan Indonesia. GAMKI harus kritis dan mencari solusi untuk setiap persoalan yang muncul di tengah proses pembangunan yang sedang terjadi.

Hal itu ditegaskan senior GAMKI Nelson Parapat dan tokoh masyarakat RE Nainggolan saat memberikan sambutan pada perayaan Natal GAMKI Kota Medan dan Pemuda Gereja yang dirangkai dengan pelaksanaan Christmas Season di Jl DR GM Panggabean taman Stadion Teladan Medan, Senin (14/12).

“GAMKI dalam kehidupan sehari-harinya harus dapat mengkritisi, bersuara, dan mencari solusi. Sebab orang-orang yang diam akan sesuatu hal yang terjadi di lingkungannya, akan mengakibatkan kejadian tersebut semakin besar,” kata RE Nainggolan.

Menurut RE Nainggolan, dalam proses pembangunan Kota Medan, Pemuda Kristen harus ikut serta memberikan pendapatnya, pemikirannya, agar Medan menjadi kota yang semakin maju.

Sementara Nelson Parapat mengaskan, keberadaan GAMKI sejak awal didirikan adalah untuk turut serta dalam mengisi pembangunan. Perjuangan dimaksud, bagaimana pemuda Indonesia bisa mengecap pendidikan, mendapatkan pekerjaan, bahkan membuka lapangan kerja. Dia mengajak Pemuda Kristen kritis, namun juga harus mencari solusi.

“Persiapkan diri Anda sebagai calon pemimpin masa depan sebaik mungkin, yang tinggi iman, tinggi ilmu, dan tinggi pengabdian. Tugas pemuda harus mencari akar masalah, terutama akan rendahnya kepedulian masyarakat dalam pemilihan kepala daerah,” ujarnya.

Nelson juga berpesan, Kota Medan telah melakukan pilkada, dan siapapun nantinya yang terpilih agar didukung.

Kepada pasangan wali kota yang terpilih, Nelson meminta agar melaksanakan pembangunan tanpa membedakan suku, ras dan golongan.

“Agar tidak ada yang ditinggalkan dalam proses pembangunan kota Medan,” pesannya.

Mewakili Wali Kota, Sekda Kota Medan Syaiful Bahri meminta agar Pemuda Kristen mendukung pemerintah dalam melakukan pembangunan.

Ketua GAMKI Kota Medan Derman Nababan pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemko Medan yang memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Pelaksanaan Chrismas Season ini kita harapkan akan lebih besar dan lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Derman menegaskan, GAMKI Medan tetap mendukung Pemko Medan dalam melakukan pembangunan.

Pdt Dr Afeliften Sihombing dalam khotbahnya mengingatkan, bukti seseorang menjadi Kristen adalah ada kasih di dalam pribadinya, sebagaimana Yesus hadir dengan kasih dan perduli kepada orang-orang miskin.

“Orang Kristen juga harus memberikan perhatian dan kelepasan bagi orang-orang miskin,” ujarnya.

GAMKI diminta untuk berperan aktif dalam mengawal proses demokrasi, sehingga pemimpin-pemimpin yang duduk di pemerintahan benar-benar orang yang pantas.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Osman Manalu menyampaikan, pelaksanaan Natal GAMKI Medan tersebut dirangkai dengan kegiatan christmas season 2015.

“Hari ini juga kita adakan pemberian bingkisan natal berupa bahan-bahan kebutuhan pokok yang dipersembahkan dan didukung abanganda Landen Marbun dan Parlaungan Simangunsong,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga diberikan bingkisan natal untuk anak-anak Panti Sahabat Keluarga Indonesia dan Panti Kasih Anugerah.

Pada perayaan natal yang dimeriahkan artis ibu kota Erik Sihotang dan Retta Sitorus itu, turut hadir Ketua GAMKI Binjai Drg S Perangin-angin, mantan Sekretaris GAMKI Jadi Pane, Kompol Baktiar Marpaung, Gerakan Muda Manalu (GeMa), anggota DPRD Kota Medan Boydo Panjaitan.

Perayaan juga dihadiri  para tokoh masyarakat Jhon Erol Lumbangaol, JA Ferdinandus, Tahan Manahan Panggabean, Ronald Naibaho, Murtama Panggabean, Gandhi Tambunan, Burhanuddin Rajagukguk, Edward Simanjuntak, Johnson Siagian, Boy Tampuboloan, Wakil Ketua KNPI Kota Medan L Manurung, dan ribuan warga. (AFR)

Foto: Sekretaris Daerah Kota Medan Syaiful Bahri Lubis diulosi Ketua GAMKI Medan Derman Nababan, bersama Ketua Panitia Natal Osman Manalu, Ketua GAMKI Sumut Landen Marbun dan senioren Nelson Parapat di sela-sela Perayaan Natal GAMKI Kota Medan di Komplek Stadion Teladan Medan, Senin (14/12). (bataktoday/afr) 

  • Bagikan