BNN Siantar Amankan Wanita Malam Pemakai Narkoba

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematang Siantar bersama petugas Polresta dan Satpol PP Kota Pematang Siantar menggelar razia dan berhasil mengamankan delapan wanita malam dan empat pria karena menggunakan narkoba, dari tiga lokasi rumah kos-kosan berbeda, Selasa (15/12) siang.

Razia gabungan yang dipimpin Kepala Seksi Pemberantasan BNN, Kompol Tohap Siregar, pertama kali menyasar rumah kos yang berada di Jalan Sinar, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari. Dari sini, petugas mengamankan seorang wanita yang setelah dites urine, positif menggunakan narkoba.

Selanjutnya tim razia bergerak menuju rumah kos di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, dan petugas mengamankan seorang wanita positif menggunakan narkoba.

Berikutnya, tim razia kembali mengamankan empat orang pria dan enam orang wanita dari rumah kos di Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.

Ke-12 pemakai narkoba ini pun digelandang ke kantor BNN Jalan Pendidikan, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara.

Kepala BNN Kota Pematang Siantar, Ahmad Yani Damanik membenarkan, razia yang dilakukan tim gabungan berhasil menggaruk sejumlah wanita dan pria diduga mengkonsumsi narkoba dari tiga rumah kos berbeda.

“Ada dua belas orang yang kita amankan, terdiri dari empat pria dan delapan wanita,” ungkapnya.

Menurut Ahmad Yani, razia yang digelar merupakan program Presiden untuk menyelamatkan 100 ribu anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba.

Terpisah, Kepala Seksi Rehablitasi BNN Kota Pematang Siantar, Rustam Efendi mengatakan, razia akan rutin dilakukan sampai menjelang tahun baru.

“Sesudah rumah kos, nanti para sopir angkot juga akan kita razia,” katanya.

Dia menambahkan, delapan wanita yang diamankan berprofesi sebagai waitress di sejumlah lokasi hiburan malam di Kota Pematang Siantar.

“Mayoritas positif mengunakan inex. Mereka mengkonsumsi itu gara-gara diberikan tamu sewaktu menemani,” terang Rustam Efendi. (AB/EM)

Foto: Delapan wanita malam menutup wajah mereka. (bataktoday/ab)

https://soundcloud.com/bataktoday-news/wawancara-kepala-bnn-siantar-tentang-razia-pengguna-narkoba-di-kos-kosan-selasa-151215

  • Bagikan