Hamil Dua Bulan, Siswi SMA Lapor Polisi

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Sari, nama samaran, siswi salah satu SMA di Kota Pematang Siantar, dalam kondisi hamil dua bulan, melapor ke Polresta Pematang Siantar di Jalan Sudirman, Selasa (15/12).

Sari tak sendiri, dia ditemani abang dan ayahnya, S (47) yang bertugas di Polres Deli Serdang. Mereka membuat pengaduan karena Sari dipukul pacarnya, IP (24) di kamar kosnya di Jalan Danau Ranau, Kota Pematang Siantar.

Cerita bermula saat Sari yang sudah pacaran sejak April 2015 dengan IP, menghubungi IP agar datang ke kamar kos. Sari meminta pertanggungjawaban IP, sebab dia sudah hamil dua bulan.

Bukannya diberi tanggung jawab, IP, warga Perumnas Batu 6, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun ini malah terlibat pertengkaran dengan Sari bertengkar dan berujung pemukulan. Usai pertengkaran hebat di antara keduanya, IP pun hengkang dari hadapan Sari.

Kontan saja Sari panik. Dia pun memberanikan diri mengontak ibundanya, JS pada Jumat (11/12), mengabari jika dia dipukul pacaranya. Sari juga memberitahu jika dia sedang mengandung dua bulan, buah percintaan dengan pacar yang belakangan tak mau bertanggung jawab.

Ibu mana yang tak kaget mendapat informasi putrinya yang masih sekolah sudah hamil dan dipukul pacar. JS yang bermukim di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang memberitahu suaminya, S, yang bertugas di Polres Deli Serdang.

Sebelum kedua orangtuanya datang, Sari dan abangnya sempat mendatangi Polresta Pematang Siantar pada Minggu (13/12) dan Senin (14/12), namun ditolak petugas dengan alasan hari libur dan korban harus bersama orangtua, karena Sari masih di bawah umur.

Barulah pada Selasa (15/12), laporan Sari diterima oleh petugas piket jaga dipimpin Kanit SPKT II Ipda Parsaoran Nainggolan, yang kemudian langsung membawa Sari ke RSUD dr Djasamen Saragih untuk diambil visum.

Parsaoran Nainggolan kepada BatakToday mengatakan, pengaduan korban sudah diterima dan sudah dimintai keterangan.

“Sudah kita terima dan korbannya sudah dimintai keterangan di unit Reskrim III,” ujar  Parsaoran. (AB)

Foto: Sari, bersama keluarga saat berada di ruangan SPKT Poltesta Pematang Siantar. (bataktoday/ab)

  • Bagikan