Curi Sepeda Motor di Gereja, Pria Ini Nyaris Tewas

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

Nekad mencuri sepeda motor di komplek gereja HKBP Sei Agul, Yanto (40) warga Jalan Binjai, diamankan dan dihajar warga di Jalan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (15/12) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Honda Vario CBS nomor polisi BK 6848 AFF milik Lastri Siboro (27) warga Jalan Gereja, Kecamatan Medan Barat, sempat berhasil dibawa kabur sehingga terjadi aksi kejar-kejaran.

Informasi diperoleh BatakToday, kejadian berawal saat korban ke gereja untuk melakukan kegiatan persiapan Natal 2015.

Tiba di gereja, korban memarkirkan sepeda motornya di halaman gereja. Pelaku telah memantau kondisi yang sepi ketika itu. Ternyata aksi pelaku dipergoki salah seorang anggota jemaat gereja dan meneriakinya maling. Pelaku pun melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor yang dicurinya.

Apes, aksi pelaku terhenti setelah sepeda motor yang dicurinya menabrak pembatas jalan di Jalan Sekip, Kecamatan Medan Petisah.

Warga pun menangkap pelaku dan menghajarnya hingga babak belur. Usai dihajar, warga menyerahkan pelaku ke Polsek Medan Baru.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Adhi Putranto Utomo ketika dikonfirmasi mengatakan, pelaku telah diamankan. Namun karena lokasi kejadian di wilayah hukum Polsek Medan Barat, maka pihaknya menyerahkan pelaku ke sana.

“Pelaku sudah diamankan, namun karena lokasi kejadian di wilayah hukum Polsek Medan Barat, pelaku kita serahkan ke sana untuk proses hukum lebih lanjut,” ujarnya. (AFR)

Foto: Pelaku saat diamankan setelah dihakimi massa hingga nyaris tewas. (bataktoday/afr)

  • Bagikan