KPU Humbahas Rekapitulasi Perolehan Suara Pilkada

  • Bagikan

Doloksanggul, BatakToday-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar rekapitulasi penghitungan perolehan suara dari lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang bertarung pada Pilkada 9 Desember, Kamis (17/12) di kantor KPU Humbahas.

Dari total 96.241 suara sah pada sepuluh kecamatan di Kabupaten Humbahas, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Humbahas nomor urut 2 Dosmar Banjarnahor-Saut Parlindungan Simamora unggul dengan perolehan 30.311 suara.

Sementara pasangan nomor urut 1, Marganti Manullang-Ramses Purba, menyusul pada urutan kedua dengan 27.719 suara.

Peraih suara ketiga, keempat dan kelima berturut-turut, pasangan nomor urut 4 Palbet Siboro-Henri Sihombing 24.396 suara, nomor urut 5 Harry Marbun-Momento Nixon Sihombing 11.262 suara, dan pasangan nomor urut 3 Rimso Maruli Sinaga-Derincen Hasugian meraih 2.553 suara.

Ketua KPU Humbahas, Leonard Pasaribu mengatakan, pihaknya baru akan mengumumkan hasil perolehan tersebut pada Jumat (18/12)

”Sesuai tahapan Pilkada Humbahas yang sudah ditetapkan, maka hasil penghitungan hari ini baru akan kami umumkan besok, setelah kami lakukan rapat pleno, supaya tidak melanggar tahapan. Jadi, hasil rapat pleno akan kami sampaikan besok,” kata Leonard.

Usai penghitungan, hanya saksi pasangan Dosmar-Saut yang menandatangani berita acara hasil rekapitulasi perolehan suara, sedang empat saksi pasangan calon lainnya tidak menolak menandatangani berita acara

Proses rekapitulasi penghitungan suara berjalan aman dan lancar, dan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. (RTS)

Foto: Proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pilkada Humbahas yang digelar di Kantor KPU Humbahas, Kamis (17/12). (bataktoday/rts)

  • Bagikan