MUI Siantar Akan Dirikan Radio Qolbu

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematang Siantar berencana mendirikan radio bernafaskan Islami, dengan nama Radio Qolbu.

Hal itu disampaikan Penjabat Wali Kota Pematang Siantar, Jumsadi Damanik, di hadapan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pematang Siantar yang datang bertandang ke Rumah Dinas Wali Kota di Jalan MH Sitorus, Rabu (16/12) sore.

“Hasil pertemuan saya dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mendirikan radio bernuansa Islami yang direncanakan bernama Radio Qolbu. Nantinya, siaran radio ini akan dapat dinikmati seluruh umat Islam yang ada di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun,” katanya.

 dalam pertemuan yang juga dihadiri yang juga dihadiri.

Ketua BMKT, Hj Sumiati pada kesempatan itu mengutarakan rencana pihaknya menggelar pengajian di Rumah Dinas Wali Kota setiap hari Jumat per dua minggu.

“Tujuannya, Syiar Islam bisa dikembangkan di Kota Pematang Siantar melalui keterlibatan kaum ibu dan para remaja,” katanya.

Menurutnya lagi, pengajian ibu-ibu sudah lama dikoordinir pengurus PKK, tetapi tempatnya bukan di Rumah Dinas Wali Kota. Hal ini diharapkan bisa didiskusikan kembali soal jadwal dan tempat pelaksanaannya, sehingga setiap akan menggelar pengajian, materinya dapat diberitahukan kepada para ustadz.

Jumsadi menyambut gembira rencana pengajian yang akan digelar BKMT.

“Saya akan mengundang ahli-ahli agama dari pusat, agar ibu-ibu di BKMT selaku tokoh di lingkungan masing-masing memiliki pengetahuan baru, terutama kepada para remaja. Kita harus membimbing penuh para remaja dengan membuat wadah perkumpulan yang positif, sehingga kita tidak kecewa dengan generasi muda sekarang,” ujarnya.

Dia menambahkan, melalui pengajian dan pembekalan syiar-syiar Islam nantinya, diharapkan tertanam embrio-embrio baru yang kuat dengan menanamkan nuansa Islami.

BKMT diharapkan jangan tergantung kepada pemerintah, tetapi harus bisa melakukan gerakan dengan mengawalinya melalui hal-hal yang baik, meski awalnya memang susah.

“Jika bisa dilakukan, pengajian ini harus dikemas menjadi life style kehidupan kaum muda Islam. Semuanya bisa berjalan jika kita konsisten dan ikhlas menjalankannya,” pungkas Jumsadi. (tg/rel)

Foto: Penjabat Wali Kota, Jumsadi Damanik, saat menerima pengurus BMKT Kota Pematang Siantar di rumah dinas wali kota Jalan MH Sitorus, Rabu (16/12). (bataktoday/rel)

  • Bagikan