Remaja Ini Kesempatan Curi Sepatu Saat Kebakaran

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

Seorang remaja dihajar massa di lokasi kebakaran satu unit rumah toko (ruko) di Jalan Merbabu, Kecamatan Medan Kota, Selasa (15/12) malam.

Bukannya membantu memadamkan api,  MH (16) warga Jalan Kalianda itu justru kedapatan mencuri barang dagangan salah satu toko sepatu yang ada di sekitar kejadian.

Amarah massa langsung memuncak ketika mengetahui aksi MH. Pukulan pun mendarat ke tubuhnya hingga babak belur.

Informasinya, MH awalnya turut menonton terjadinya kebakaran di ruko yang merupakan rumah tempat tinggal.

Saat bersamaan, MH melihat pintu salah satu ruko yang terbuka tak jauh dari lokasi kebakaran. Ia pun masuk ke dalam dan mengambil sepasang sapatu.

Naas, aksinya dipergoki pemilik rumah dan meneriakinya maling. Warga yang mendengar, menangkap MH dan menghajarnya hingga nyaris tewas.

“Maling sepatu dia. Bang. Tadi pura-pura nonton kebakaran. Dilihatnya ada ruko yang pintunya terbuka, lalu masuk dan diambilnya sepatu itu. Tapi aksinya dipergoki pemilik rumah,” kata seorang warga bernama Heri.

Kericuhan semakin menjadi, saat MH hendak diserahkan kepada petugas kepolisian yang datang ke lokasi kebakaran.

Beberapa pemuda yang diduga mengenal MH, mencoba menolong MH dari amukan massa. Pemuda lainnya yang melihat, terlibat keributan dengan pemuda yang diduga mengenal MH. Aksi adu jotos pun terjadi.

Seorang pemuda pingsan setelah dipukul oleh pemuda yang mengenal MH. Pemuda tersebut terpaksa dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans milik Palang Merah   Indonesia yang ada di lokasi kebakaran.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Ronald Sipayung ketika dikonfirmasi membenarkan diamankannya MH.

“Kita langsung melakukan pemeriksaan dan barang bukti berupa sepasang sepatu bekas yang dicuri pelaku telah diamankan,” kata Ronald. (AFR)

Foto: Tersangka MH (16) warga Jalan Kalianda ketika diamankan dan diserahkan kepada pihak kepolisian.(bataktoday/afr)

  • Bagikan