Sekda Kota Medan: Christmas Season Mendorong Kebersamaan

  • Bagikan

Medan,BatakToday-

Perhelatan tahunan Christmas Season XI Kota Medan 2015 yang digelar untuk memeriahkan penyambutan Hari Natal di Kota Medan diharapkan mampu mendorong kebersamaan seluruh warga. Christmas Season bisa menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan sikap saling menghormati dan saling menyayangi satu sama lain.

Demikian disampaikan Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri mewakili Pj Wali Kota saat menutup acara Christmas Season XI Kota Medan 2015, Selasa malam (15/12).

“Keberagaman dan kebhinekaan merupakan kekuatan untuk membangun Kota Medan yang semakin bermartabat dengan masyarakat yang semakin dewasa,” tandasnya.

Menurut Syaiful, rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam Christmas Season merupakan momen untuk berbagi kebahagiaan menjelang perayaan Natal yang digelar Pemerintah Kota Medan. Tak hanya itu, acara Christmas Season ini juga dimaknai sebagai simbol Kota Medan yang multikultural yang sejuk, damai serta toleran.

“Saya nilai kegiatan ini cukup mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat Kristiani Kota Medan. Ini terbukti dari antusias pengunjung yang datang di event ini, juga dijadikan sebagai lonceng penanda dimulainya musim penyambutan Natal dengan kebahagiaan sosial bersama,“ ujar Syaiful.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, Hasan Basri menjelaskan, pelaksanaan digelar 11-15 Desember 2015, di antaranya kegaitan ibadah perayaan Natal setiap malam, pameran UMKM dan kuliner.

Kemudian ada penampilan artis nasional dan lokal serta berbagai festival untuk umum, pelajar dan mahasiswa, serta denominasi gereja, yakni festival paduan suara, lomba vokal solo kategori anak-anak dan dewasa, lomba vokal group, festival band, dan cerdas cermat kidung jemaat.

Selama pelaksanaan Christmas Season, terdapat sebanyak 14 stand UMKM, kuliner 20 stand, peserta festival paduan suara 26 peserta, vokal solo anak 24, vokal solo dewasa 8, lomba vokal group 2, dan 12 group peserta cerdas cermat kidung jemaat.

Sejumlah tokoh hadir pada acara penutupan, antara lain Pdt Agustinus Purba, Pdt Tulus Siahaan, para pendeta dan pimpinan gereja, unsur FKPD Kota Medan. Juga hadir sejumlah tokoh masyarakat Sumut, di antaranya RE Nainggolan, Burhanuddin Rajagukguk, Viktor Silaen, Alfan HR Sihombing, serta para undangan lainnya. (AFR)

Foto: Tarian penyambutan rombongan Pj Wali Kota Medan yang diwakili Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri, pada acara penutupan Christmas Season XI di komplek Taman Stadion Teladan Medan, Selasa (15/12) malam. (bataktoday/afr)

  • Bagikan