Warga Desa Siraja Oloan Keluhkan Jalan Rusak

  • Bagikan

Tapanuli Utara, BatakToday-

Warga Desa Siraja Oloan Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) mengeluhkan kerusakan jalan baru desa Siraja Oloan. Kerusakan jalan sudah berlangsung sekitar setahun terakhir.

Pantauan BatakToday, badan jalan yang rusak sekitar 200 meter. Pada musim hujan saat ini, ruas jalan tergenang air dengan ketinggian mencapai betis orang dewasa, sehingga pengendara motor dan mobil tidak bisa melewati jalan ini.

Salah seorang pengguna jalan, Delima Hutabarat, berharap Pemkab Taput segera memperbaiki kerusakan tersebut.

“Bukan perbaikan jalan saja, saya kira saluran drainasenya juga perlu diperlebar,” terangnya, Kamis (17/12).

Wanita yang akrab dipanggil Opung Cicilya itu mengaku mendapat banyak keluhan dari kerabat yang berkunjung ke rumahnya.

“Banyak kerabat yang merasa kecewa setelah melewati jalan itu,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan HF Hutauruk, pengguna jalan lainnya. Menurut dia, seharusnya Pemkab Taput memberikan perhatian terhadap jalan ini. Alasannya jalan tersebut dapat dijadikan alternatif menuju beberapa desa, diantaranya Desa Hutabagot, Desa Lumban Rihit, Desa Lumban Soit, Desa Sibuntuon, Desa Simanungkalit dan beberapa desa lainnya.

“Pembangunan infrastruktur memang telah dilakukan pemerintah. Namun ada baiknya, jalan yang memang benar benar rusak menjadi prioritas perbaikan,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas PU Kab. Taput, Anggiat Rajagukguk saat dihubungi melalui ponsel mengatakan, perbaikan jalan itu sudah masuk usulan dalam RAPBD Tahun 2016. Tapi ia tidak menyebut berapa usulan anggaran yang diajukan.

“Sudah kami usulkan. Mudah mudahan masuk ya,” tuturnya. (TN/RTS)

Foto: Jalan Baru Desa Siraja Oloan, Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara yang telah mengalami kerusakan setahun terakhir. (bataktoday/tn)

  • Bagikan