Diduga Serangan Jantung, Ibu Lansia Tewas di Trotoar Jalan Merdeka

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Diduga menderita sakit jantung, seorang wanita lanjut usia alias opung-opung ditemukan tewas di Jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Pematang Siantar, Senin (21/12) pukul 14.00 WIB.

Informasi digali BatakToday, opung-opung yang tergeletak di trotoar itu, persis di depan sebuah toko kaca, bernama Rosita boru Sinaga (64) warga Dusun Damak Pulih, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun.

Saat ditemukan, dalam posisi terlentang dengan kondisi wajah membiru dan jari tangan juga membiru, mengenakan baju oranye motif batik dan celana keper warna hitam.

Amatan BatakToday, peristiwa ini membuat suasana di lokasi sempat dipadati warga yang ingin menyaksikan peristiwa naas itu.

Tak lama, petugas identifikasi Polresta Pematang Siantar dan Polsek Siantar Barat tiba di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara, dan petugas kemudian memastikan tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan pada jasad opung boru Sinaga tersebut.

Selanjutnya petugas mengevakuasi jasad lansia tersebut dengan menggunakan mobil patroli ke ruangan forensik RSUD dr Djasamen Saragih untuk dititip sementara sambil menunggu kedatangan keluarga korban.

Salah seorang warga Jalan Balige, Siska boru Rumahorbo,  mengaku sempat melihat wanita itu berjalan oleng di atas trotoar.

“Sempat kulihat ibu itu berjalan payah sambil memegang tiang reklame dan langsung jatuh. Kurasa menahan sakit ibu itu,” kata Siska.

Sementara pemilik toko kaca dimana jasad opung boru Sinaga ditemukan mengaku, tak mengetahui persis kejadiannya.

“Kurang perhatikan aku, Dek. Lagi di dalam rumah aku, tahu-tahu sudah ramai orang di depan tokoku,” kata pria berusia 50-an itu.

Kapolsek Siantar Barat, Iptu David Sinaga mengatakan, pihaknya sudah membawa jasad wanita lansia itu ke unit forensic RSUD Djasamen Saragih.

“Saat ini masih berkoordinasi untuk mengabari keluarganya,” kata David. (AB)

Foto: Jasad Rosita boru Sinaga terbujur kaku di atas trotoar Jalan Merdeka Pematang Siantar, Senin (21/12) pukul 14.00 WIB. (bataktoday/ab)

  • Bagikan