Dua Polisi Gadungan Rampok Sopir Pengantar Ikan di Jalan Gereja

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Berniat mengantar ikan ke Pasar Dwikora, Kota Pematang Siantar, dua orang sopir truk, Jekson Simarmata (33) dan Antonius Rumapea (28) dicegat dua pria mengaku polisi, mengendarai sepeda motor warna putih jenis metik persis di Jalan Gereja simpang Jalan Cornel Simanjuntak, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan, Minggu (20/12) pukul 01.00 WIB dini hari.

Dua pelaku yang belakangan terungkap cuma polisi gadungan itu, berhasil membawa kabur dompet berisikan uang kontan Rp 1, 4 juta, KTP, SIM B dan surat-surat penting lainnya, milik Jekson dan Antonius.

Sumber BatakToday di kepolisian menyebutkan, Jekson dan Antonius bergerak dari PT Aqua Farm Nusantara di Parapat menuju Pasar Dwikora atau Parluasan mengantarkan ikan nila untuk dijual ke agen di pasar tradisional tersebut.

Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba truk mereka dipalang oleh dua orang pria mengendarai sepeda motor. Begitu berhenti, dua pelaku berlagak polisi betulan meminta kepada Jekson dan Antonius mengeluarkan semua isi kantong dan dompet.

“Pelaku bilang sama kami dari anggota polisi polsek sedang melakukan razia narkoba, sebab sopir dicurigai membawa narkoba,” terang Jekson.

Menghormati polisi sedang bertugas, Jekson dan Antonius hendak turun dari truk untuk siap diperiksa. Tapi kedua pelaku tak mengizinkan keduanya turun, dengan alasan lebih baik menyerahkan dompet supaya diperiksa.

“Satu pelaku mendatangi aku dan pelaku lain mendatangi si Antonius, minta kami menyerahkan dompet untuk diperiksa,” terang Jekson.

Setelah keduanya menyerahkan dompet masing-masing, kedua pelaku mengambil uang dari dalam dompet. Kedua sopir ini pun sempat keberatan. Tapi pelaku menggertak seraya pura-pura mengangkat beceng (pistol,red) terselip di pinggangnya.

“Kubilang sama pelaku, kok uangku diambil Pak. Pelaku menantang aku mengatakan, diam kau jangan melawan nanti kutembak kau,” kata Jekson, mengisahkan kejadian.

Selanjutnya pelaku menyuruh temannya membagusi posisi sepeda motor yang tadinya sengaja dipalang, dengan maksud mereka akan kabur.

“Padenggan ma kereta tai (baguskan dulu posisi kereta kita,red),” begitu perintah pelaku kepada temannya dalam bahasa Batak.

Melihat itu Antonius pun curiga langsung turun dari dalam truk bersama Jekson untuk mengejar pelaku. Antonius berhasil menarik kerah baju pelaku yang dibonceng sampai terjatuh.

Duel pun terjadi antara pelaku dengan korban. Secara bersamaan kedua korban berteriak, “rampok…rampok.. rampok..!”.

Mendengar kedua korban berteriak, kedua pelaku langsung melarikan diri meninggalkan sepeda motornya.

Kapolsek Siantar Selatan AKP Erfin ketika dikonfirmasi mengakui pihaknya mendapat laporan dari Jekson dan Antonius.

“Korban sudah buat laporan, dan saat ini anggota masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku yang identitasnya sudah kita kantongi,” terang Erfin.  (AB)

Foto: Sepeda motor pelaku diamankan di Polsek Siantar Selatan. (bataktoday/ab)

  • Bagikan