Jumsadi Belum Tahu Penyidikan Dugaan Korupsi di PD PAUS

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday

Penjabat Wali Kota Pematang Siantar Jumsadi Damanik mengaku belum tahu tentang penyidikan kasus dugaan korupsi di PD Pembangunan Aneka Usaha (PAUS) oleh Kejaksaan Negeri Pematang Siantar.

Hal itu terungkap pada wawancara singkat dengan wartawan usai Jumsadi menyampaikan nota jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD pada sidang paripurna DPRD Kota Pematang Siantar, Senin (21/12) sore.

Jumsadi mengatakan belum bisa memberikan komentar karena belum mendapatkan pemberitahuan resmi tentang penyidikan PD PAUS.

Menjawab pertanyaan BatakToday soal penyertaan modal Pemko untuk PD Paus pada RAPBD 2016, Jumsadi mengatakan, ada anggaran penyertaan modal di RAPBD 2016.

“Kayaknya masih ya, itukan milik Pemerintah Daerah. Kalau soal pencairannyakan, belum tentu “ jawabnya.

Jumsadi juga belum bisa menanggapi penggunaan penyertaan modal Pemko Pematang Siantar sebesar Rp 5 miliar sebagai setoran agunan kepada Bank BTN untuk mendapatkan pinjaman sebesar Rp 4,5 miliar. Tindakan Herowhin itu telah menjadi salah satu bukti awal dugaan tindak pidana korupsi oleh penyidik Kejaksaan Negeri Pematang Siantar.

“Konfirmasi belum saya terima. Jadi belum komentar dong,” jawabnya singkat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada jumpa pers yang digelar Kejaksaan Negeri Pematang Siantar pada Senin (21/12) pukul 14.45 WIB, Kepala Kejaksaan Negeri Pematang Siantar mengumumkan bahwa kasus dugaan korupsi di PD PAUS telah memasuki tahap penyidikan, setelah dilakukan penyelidikan sejak bulan Oktober 2015 lalu (baca: https://bataktoday.com/kejari-siantar-pers-kawal-penyidikan-kasus-tipikor-pd-paus).

Hanya beberapa jam sebelum pengumuman penyidikan oleh Kejari Siantar, Penjabat Wali Kota Jumsadi Damanik didampingi Dirut PD PAUS Herowhin Sinaga, melakukan peninjauan ke lokasi ex Rumah Potong Hewan yang direncanakan akan dibangun pusat perbelanjaan SOHO, sebagai pengganti rencana awal Pasar Melanthon (baca: https://bataktoday.com/gagal-bangun-pasar-melanthon-herowhin-tabur-janji-bangun-soho).

Menjawab pertanyaan wartawan tentang perubahan desain pusat perbelanjaan SOHO dari semula Pasar Melanthon, Jumsadi tidak mempermasalahkannya.

“Saya kira tidak ada masalah soal perubahan desain, yang penting semua pihak memberikan dukungan, termasuk teman-teman media,” katanya.(AT)

Foto: Penjabat Wali Kota Pematang Siantar, Jumsadi Damanik, menjawab pertanyaan wartawan usai menyampaikan nota jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD pada sidang paripurna DPRD Kota Pematang Siantar, Senin (21/12) sore. (bataktoday/at)[youtube width=”100%” height=”300″ src=”7uuM7_P_0RY”][/youtube]

  • Bagikan