Pulang dari Batam, Pencuri Ini Diamankan Polisi di Medan

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

Polsek Medan Barat mengamankan Indra Muhammad Lubis, pelaku pencurian uang Rp 12.940.000 dari dalam brankas, Giro Bank Danamon, tiga unit laptop dan kamera dari kampus STIE IBBI di Jalan Pepaya, Kel Silalas, Kecamatan Medan Barat.

Pria warga Jalan Dorowati, Lorong Gereja, Kelurahan Kampung Durian, Kecamatan Medan Timur ini, diamankan petugas pada Minggu (20/12) saat baru pulang dari Kota Batam, tempatnya melarikan diri usai melakukan pencurian.

‪Kapolsek Medan Barat, AKP Viktor mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan Susanto dengan Nomor LP. 403/XI/2015/Sek M Barat tertanggal 21 November 2015.

‪”Pelaku  kita amankan di Jalan HM Said, Kecamatan Medan Timur. Pelaku sempat melarikan diri dan  menghabiskan uang serta barang hasil curiannya di Batam,” kata Viktor kepada BatakToday, Senin (21/12).

Menurut Viktor, ‪dalam menjalankan aksinya di STIE IBBI pelaku terekam closed circuit television (CCTV) kampus.

‪”Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku menjalankan aksinya mengenakan jaket kain berlengan panjang, celana panjang, dan sepatu warna biru, ” jelasnya.

‪Saat membongkar brankas di ruang kasir, Viktor menerangkan, pelaku menggunakan linggis serta pisau kecil. Setelah itu, pelaku merusak pintu ruang operator untuk mengambil satu unit laptop. Dan terakhir pelaku masuk ke ruang Waka Tiga, dari sana ia mengambil satu unit kamera digital.

‪Setelah melakukan pencurian, pelaku melarikan diri ke Kota Batam dan begitu uang yang dimiliki habis, ia kembali ke Kota Medan.

‪”Ia ke Batam menjual seluruh laptop seharga lima juta dan uang yang ia curi digunakan selama di Batam. Setelah uang habis, pelaku kembali ke Medan,” ungkapnya.

Saat ini pihaknya, kata Viktor, masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Pelaku kita jerat dengan pasal 363. Ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” katanya. (AFR)

Foto: Ilustrasi

  • Bagikan