BNN Siantar Amankan Enam Pengguna Narkoba

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematang Siantar dipimpin Kepala Seksi Pemberantasan, Kompol Tohap Siregar merazia sejumlah rumah kos-kosan dan kafe, Senin (21/12) malam.

Razia gabungan yang dibantu personil Satpol PP dan petugas Polresta Pematang Siantar itu diduga sudah bocor, karena tim hanya mengamankan enam orang, yakni tiga pria dan tiga wanita yang positif menggunakan narkoba.

Tim pertama kali bergerak ke salah satu rumah kos yang berada di Jalan Penyabungan dan di sini hasilnya nihil. Baru setelah merazia kos-kosan di Jalan Pane, tim mengamankan dua orang pria dan satu orang wanita positif menggunakan narkoba.

Kemudian tim bergerak menuju tempat hiburan malam,Talenta Cafe di Jalan Saribudolok, dan di sini petugas mengamankan dua orang wanita berprofesi sebagai waitress freelance dan satu orang pria.

Terakhir, tim gabungan menuju Laponta Cafe di Jalan Parapat dan petugas tak menemukan pengunjung yang diduga pengguna narkoba.

Setelah hampir tiga jam melakukan razia, tim kembali ke kantor BNN Kota Pematang Siantar di Jalan Pendidikan, Kecamatan Siantar Utara.

Kompol Tohap Siregar dalam keterangannya mengatakan, pihaknya melakukan razia untuk menekan penyalahgunaan narkoba dan untuk menyelamatkan 100 ribu anak bangsa kecanduan narkoba.

Sementara di tempat terpisah, Kepala Seksi Rehablitasi BNN Kota Pematang Siantar, Rustam Efendi menyebut ke enam yang diamankan positif menggunakan narkoba.

“Untuk enam orang setelah dilakukan tes urine, positif menggunakan sabu-sabu dan ganja, dan akan dilakukan rehab jalan,” ujar Efendi. (AB)

Foto: Salah satu lokasi hiburan malam yang disasar oleh tim razia, Senin (21/12) malam. (bataktoday/ab)

  • Bagikan