Ini Wali Kota-Wakil Wali Kota Tanjungbalai 2015-2020

  • Bagikan

Tanjungbalai, BatakToday-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai menggelar rapat pleno terbuka dengan agenda penetapan pasangan calon (paslon) nomor urut 4  dari jalur independen,  M Syahrial-Ismail sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai periode 2015 – 2020 terpilih, Selasa (22/12).

“Penetapan ini berdasarkan surat keputusan bernomor 50/Kpts/KPU-002.434894/2015. Paslon M Syahrial-Ismail ini terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai periode 2015-2020 dengan perolehan 35.139 suara atau 47,37 persen dari total suara sah dalam pemilihan 9 Desember 2015 lalu,” kata Komisioner KPU Kota Tanjungbalai, Gustan Pasaribu saat membacakan keputusan penetapan.

Ketua KPU Kota Tanjungbalai, Amrizal mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Kapolresta Tanjungbalai, Dandim 0208 dan Danlanal Tanjungbalai – Asahan  atas terciptanya situasi keamanan yang kondusif mulai tahap pertama hingga pilkada selesai.

“Kondusifitas tahapan pilkada di Kota Tanjungbalai bisa menjadi contoh bagi daerah lain karena berjalan dengan baik.  Untuk tingkat kota, angka pertisipasi pemilih di Kota Tanjungbalai tertinggi se-Indonesia,” katanya.

Amrizal juga mengapresiasi tiga paslon lainnya yang berasal dari partai politik, yakni pasangan Milvan Hadi-T Diky, Rolel Harahap-Romay Noor, dan Hamlet Sinambela-Surya Dharma dan seluruh masyarakat yang telah legowo menerima hasil Pilkada 2015.

“Ketiga pasangan calon lainnya ini tidak ada menggugat ke Mahkamah Konstitusi. Kalau tidak ada gugatan, itu artinya pasangan calon yang kalah dalam Pilkada 9 Desember 2015 lalu telah menerima hasil kemenangan pasangan calon nomor urut 4  ini,” katanya.

Sementara, Wali Kota Tanjungbalai terpilih M Syahrial didampingi Wakilnya Ismail menyatakan siap menjalankan janji kampanyenya.

Tidak hanya itu, Wali Kota muda usia yakni 27 tahun ini  menegaskan, akan menyediakan lapangan pekerjaan serta menekan angka pengangguran dan kemiskinan.

“Menjalankan pemerintahan dengan bersih dan relijius merupakan program untuk seratus hari kepemimpinan saya ke depan,” katanya. (eko)

Foto: Ketua KPU Kota Tanjungbalai Amrizal menyerahkan berita acara penetapan kepada pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai terpilih  M Syahrial dan Ismail pada rapat pleno terbuka, Selasa (22/12) . (bataktoday/eko)

  • Bagikan