Idaham-Timbas Kembali Pimpin Binjai

  • Bagikan

Binjai, BatakToday-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai akhirnya menetapkan HM Idaham-Timbas Tarigan sebagai pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Binjai terpilih periode 2016-2021 pada rapat pleno terbuka di Pendopo Umur Bakri, Binjai, Selasa (22/12).

Hal tersebut termuat pada Surat Penetapan Nomor: 58/Kpts/KPU-kota-002.434908 tentang Penetapan Pasangan Terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai yang dibacakan komisioner KPU Kota Binjai.

Ketua KPU Kota Binjai, Herry Dani mengatakan, setelah pihaknya memastikan tidak ada gugatan yang masuk ke Mahkamah Konstitusi terkait pelaksanaan Pilkada di Binjai, maka KPU kota Binjai melakukan penetapan pasangan terpilih.

“KPU Kota Binjai telah mencek langsung kebenarannya ke MK. Sewaktu kita mencek ke MK, tidak ada tampak tim paslon nomor 2 dan tim paslon nomor 3. Makanya kami langsung menetapkan pasangan terpilih,” katanya.

Menurutnya, jika pun ada gugatan yang masuk, maka gugatan itu tidak akan diproses karena kesempatan terakhir mandaftarkan gugatan adalah Minggu (20/12).

Sebelumnya Ketua Panwaslih Kota Binjai, Mardiana memberitahukan, pihaknya mendapat informasi dari Bawaslu bahwa salah satu peserta Pilkada Kota Binjai yakni paslon nomor urut 2 telah melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

Penetapan tersebut dihadiri oleh pasangan terpilih HM Idaham-Timbas Tarigan. Namun, pasangan calon lainnya, yaitu Juliadi-Tulen dan Saleh Bangun-Dhani Setiawan Isma hanya diwakilkan.

Dalam rapat pleno tersebut, Kapolresta Binjai, AKBP Mulya Hakim Solichin pada sambutannya mengucapkan selamat kepada pasangan terpilih.

Menurutnya, terpilihnya kembali pasangan Idaham-Timbas Tarigan sebagai kemenangan masyarakat Kota Binjai.

“Saya ingin ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sama-sama menjaga kekondusifan Kota Binjai, dan saya yakin ini kemenangan warga Binjai,” ucapnya.

HM Idaham-Timbas Tarigan juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepada mereka sebagai pemimpin Kota Binjai untuk periode kedua ini.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT atas kemenangan ini. Pemenang telah ditetapkan dan Pilkada Binjai berjalan aman,” ucap Idaham usai acara penetapan pasangan terpilih.

Tak lupa juga Idaham mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Binjai. Dia meminta seluruh masyarakat bersatu untuk bersama-sama membangun Kota Binjai.

“Pilkada telah selesai, mari kita jaga dan bangun bersama,” imbaunya. (LUD)

Foto: Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Terpilih, di Pendopo Umur Bakri, Binjai, Selasa (22/12). (bataktoday/lud)

  • Bagikan