Jelang Natal, Ruas Jalan Simpang Dua Siantar Macet

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Menjelang malam Natal, jumlah kendaraan yang melintasi Simpang Dua yang merupakan perbatasan jalan lintas Kota Pematang Siantar-Parapat, mengalami peningkatan drastis sehinngga mengakibatkan arus lalu lintas terlihat macet.

Pantauan BatakToday,  pada Kamis (24/12) sekitar pukul 16.00 WIB, tampak personil Dinas Pehubungan dan aparat kepolisian berupaya mengatur arus lalu lintas guna mengurai kemacetan yang mengakibatkan antrean panjang kendaraan roda dua maupun roda empat yang datang dari Jalan Gereja menuju Simpang Dua dan sebaliknya.

Untuk meningkatkan keamanan, pihak kepolisian juga mendirikan posko keamanan Natal dan Tahun Baru di sekitar Timbangan Simpang Dua.

Sementara, seorang pegawai Dinas Perhubungan kepada BatakToday mengatakan, kemacetan serupa diperkirakan akan terjadi di ruas jalan tersebut hingga awal Januari 2016.

“Kita prediksi jalur ini akan mengalami kemacetan hingga Januari mendatang,” katanya.

Bagi pelintas yang paham lika-liku jalan di Kota Pematang Siantar, dianjurkan untuk menghindari ruas jalan Simpang Dua. Jalan alternatif melalui Jalan Bah Korah atau Jalan Manunggal menuju Jalan Parapat layak dipertimbangkan, untuk menghindari kemacetan. (EM)

Foto: Kondisi kemacetan yang terjadi di Simpang Dua, Kota Pematang Siantar, Kamis (24/12) sore. (bataktoday/em)

  • Bagikan