Polisi Humbahas Pastikan Pemudik Natal dan Tahun Baru Aman

  • Bagikan

Humbahas, BatakToday-

Menjelang Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) melalui Operasi Lilin Toba menyiapkan tiga pos pengamanan dan menempatkan lima belas personel dibantu aparat TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan tenaga medis.

Tiga pos pengamanan itu ditempatkan di Kecamatan Lintongnihuta, Doloksanggul, dan Pakkat.

“Pos pengamanan itu akan siaga 24 jam dengan personil lengkap,” ujar Kabag Ops Polres Humbahas, Kompol Hamdan, Rabu (23/12).

Disebutkan, terdapat beberapa titik rawan kecelakaan lalu lintas di daerah itu, seperti di Dolok Margu Kecamatan Lintongnihuta, dan ruas jalan Pakkat-Doloksanggul.

Untuk itu, Kompol Hamdan meminta agar pemudik tetap waspada di kawasan rawan kecelakaan tersebut.

“Kawasan rawan kecelakaan itu juga sangat rawan terjadi longsor. Jadi, berkendaralah dengan mematuhi rambu lalu lintas,” terangnya.

Di sisi lain, ia berharap agar pemudik maupun warga daerah itu dapat langsung melaporkan situasi gangguan keamanan dan bencana ke Polsek terdekat.

“Jika ada gangguan keamanan, segera laporkan. Jika ada bencana kebakaran, longsor juga segera laporkan. Karena kita juga dibantu Pemkab Humbahas untuk menyediakan mobil pemadam kebakaran, petugas medis dan alat berat,” katanya.

Sementara itu  Asisten I Pemkab Humbahas, Tony Sihombing mengatakan, pihaknya siap mendukung Operasi Lilin Toba 2015.

“Pemkab Humbahas telah siap memberikan dukungan untuk Operasi Lilin Toba tahun ini. Semua dukungan petugas dan sarana pendukung sudah standby,” tegasnya. (RTS)

Foto: Kapolres Humbahas, AKBP Rustam Mansur dan Asisten I Pemkab Humbahas Tony Sihombing, saat memeriksa kesiapan personil Operasi Lilin Toba 2015. (bataktoday/rts)

  • Bagikan