Tubuh Pekerja PKS Melepuh Terjatuh ke Limbah Panas

  • Bagikan

Simalungun, BatakToday-

Dedi Suheri Lubis (37) seorang pekerja di pabrik kelapa sawit (PKS) Sinar Tenera, nyaris tewas setelah terjatuh ke dalam limbah sawit yang masih panas di Nagori Bah Gunung, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Rabu (23/12) pukul 12.30 WIB.

Dengan luka hampir 100 persen kulit melepuh, Dedi dibawa rekan satu kerjanya menggunakan mobil pick up ke rumah salah satu bidan terdekat. Namun karena luka Dedi cukup parah, dia dilarikan ke RS Vita Insani Pematang Siantar untuk mendapatkan perawatan intensif.

Rudi, teman kerja Dedi yang ikut mengantar ke RS Vita Insani menceritakan, siang itu Dedi sedang bersama sejumlah pekerja lainnya, memuat tong berisi crude palm oil (CPO) ke dalam truk.

Setahu bagaimana tong terjatuh ke arahnya. Khawatir tong menimpa kepalanya, secara refleks Dedi malah melompat ke limbah sawit yang masih panas.

“Waktu itu kami muat pake roder, si Dedi berada di atas truk. Saat muatan sudah penuh, tetapi mandor kami tetap memaksa agar terus dimuat. Pas mau angkat tong terakhir, di situ tiba-tiba tong terjatuh. Jika Dedi tak melompat mungkin kepala akan tertimpa tong,” ungkap Rudi, warga Huta Maligas ini.

Ewin (50) pemilik PKS Sinar Tenera tidak berhasil dikonfirmasi terkait kejadian yang menimpa pekerjanya. Diketahui pada saat kejadian, Ewin sedang berada di Jakarta.

“Pak Ewin nggak ikut mengantarkan karena sedang berada di Jakarta,” kata karyawan lain, yang ditemui di rumah sakit.

Sementara keluarga Dedi enggan memberikan komentar terkait kecelakaan kerja ini. (AB)

Foto: Dedi mendapatkan perawatan intensif di RS Vita Insani, Pematang Siantar. (bataktoday/ab)

  • Bagikan