Pemudik Asal Lampung Tewas di Siantar

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Bermaksud menjenguk keluarga pada liburan Natal dan Tahun Baru ke Kota Medan, Sariyem (55), seorang pemudik warga Dusun Walfiat Kota Bandar Lampung, tewas dalam perjalanan setelah menderita sakit perut dan masuk angin.

Semula Sariyem mengeluh sakit dan sempat mendapatkan perawatan sementara di Pospam III Natal dan Tahun 2016 Simpang Dua yang berada di Jalan Parapat, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marihat.

Namun takdir berkata lain, Sariyem tewas dalam perjalanan saat dibawa petugas Pospam Simpang Dua menggunakan mobil ambulans menuju RS Harapan, Jalan Farel Pasaribu, Pematang Siantar, Jumat (26/12) pukul 17.40 WIB.

Data yang berhasil dihimpun BatakToday, tiga hari sebelumnya, Sariyem bersama dua orang keluarganya Suratinem (50) dan Andrianto (13) menaiki bus ALS melewati jalur lintas Barat menuju Kota Medan.

Diketahui, bus ALS nomor polisi BK 7707 DJ bergerak dari Bandung melewati Lampung. Di situ tiga orang penumpang termasuk Sariyem naik bus tersebut.

Saat bus ALS tiba di wilayah Kabupaten Simalungun, Sariyem mengeluh sakit perut dan kondisi kian kritis. Di Pospam Tiga Dolok, bus ALS berhenti dengan maksud agar Sariyem mendapatkan perawatan medis.

Tetapi di Pospam Tiga Dolok dokter jaga tak ada, sehingga Sariyem kembali menaiki mobil ALS untuk melanjutkan perjalanan.

Setiba di Kota Pematang Siantar, tepat di Pospam Simpang Dua Jalan Parapat, bus ALS berhenti untuk meminta pertolongan medis kepada petugas Pospam.

Melihat kondisi Sariyem memburuk, petugas medis langsung membawa Sariyem menggunakan mobil ambulans menuju RS Harapan.

Namun sayang, nyawa Sariyem tak tertolong, dan akhirnya tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“Pemudik itu pertama singgah di Pospam Tiga Dolok di Simalungun, tetapi di situ tak ada dokter jaga dan akhirnya berhenti di Pospam Simpang Dua. Pas diperiksa petugas kesehatan kondisi pemudik memburuk dan langsung diantar naik mobil ambulans. Tetapi nyawa pemudik tak bisa tertolong, dia tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit,” terang Kasat Lantas Polresta Pematang Siantar, AKP Gandhi. (AB)

Foto: Pospam Simpang Dua Kota Pematang Siantar. (bataktoday/ab)

  • Bagikan