RM Gumarang Gelar Khitanan Massal 200 Anak Taput & Humbahas

  • Bagikan

Tapanuli Utara, BatakToday-  

Keluarga Besar Rumah Makan (RM) Gumarang Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), untuk yang ketigakalinya menggelar khitanan massal bagi masyarakat kurang mampu. Kegiatan sosial itu dilaksanakan di Yayasan Al Falah Jalan Sutan Amir Hamzah No. 5 Kelurahan Hutatoruan VII Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput, Minggu (27/12).

“Insya Allah, kita akan konsisten melaksanakan kegiatan sosial yang selama ini dilaksanakan keluarga kita,” ungkap Herlina Dewi kepada BatakToday.

Isteri Kabid Regiden Korlantas Polri, Kombes Refdi Andri ini menjelaskan, khitanan massal kali ini diikuti 200 anak yang berasal dari Kabupaten Taput dan Humbahas.

“Masyarakat Humbang Hasundutan yang mengikuti Khitanan massal ini berjumlah 7 orang. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat memberikan kesehatan dan kebahagiaan kepada masyarakat Taput dan Humbahas,” harapnya.

Tim medis saat melakukan khinatan kepada peserta. (bataktoday/tn)
Tim medis saat melakukan khinatan kepada peserta. (bataktoday/tn)

Lundu Lumbantobing salah seorang anggota Keluarga Besar RM Gumarang menyampaikan, kegiatan ini sudah tiga kali dilakukan. Disamping khitanan massal,  RM Gumarang juga memberikan santunan kepada anak yatim berupa peralatan sekolah.

“Kegiatan kita lakukan berkesinambungan. Untuk saat ini kita mengundang 10 orang tim medis dari Medan. Bagi peserta khitanan massal akan diberikan transport dan uang saku. Jadi peserta dan orangtua mereka tidak diberatkan dalam kegiatan ini,” terangnya.

Pantauan BatakToday, peserta khitanan massal sangat antusias mengikuti acara, dan mereka tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada keluarga besar RM Gumarang. (TN/RTS)

Foto: Anak-anak terlihat antusias mengikuti khitanan massal yang digelar Keluarga Besar RM Gumarang Tarutung di Yayasan Al Falah, Jalan Sutan Amir Hamzah Tarutung, Minggu (27/12). (bataktoday/tn)

  • Bagikan