Taman Hewan Siantar Ramai Dikunjungi Pemudik

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Taman Hewan Pematang Siantar menjadi objek wisata favorit pada liburan Natal tahun 2015, baik bagi masyarakat Kota Pematang Siantar dan sekitarnya, pemudik ke Kota Pematang Siantar, maupun wisatawan dan pemudik yang sedang melintas dari Kota Pematang Siantar.

Pantauan BatakToday pada Sabtu (26/12) siang hingga sore hari, gelombang pengunjung silih berganti meramaikan Taman Hewan yang berada di jantung kota Siantar ini.

Pengunjung Taman Hewan Pematang Siantar. (bataktoday/em)
Pengunjung Taman Hewan Pematang Siantar. (bataktoday/em)

Siburian, petugas pemotong karcis di pintu masuk mengatakan, sejak liburan sekolah hingga libur natal, pengunjung mengalami peningkatan dibanding hari-hari biasa.

“Mayoritas pengunjung berasal dari luar kota,” ujar Siburian.

Sementara Saragih salah satu pengunjung mengaku, ini adalah kunjungan keduanya ke Taman Hewan Pematang Siantar.

“Saya berkunjung kesini bersama keluarga Bang. Saya memilih kunjungan wisata libur Natal ke Taman Hewan Pematangsiantar karena disini kita bisa melihat segala jenis hewan yang dilestarikan seperti Harimau Sumatra, Orang Utan Sumatra dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Beberapa bis pariwisata terlihat parkir di pelataran Sekolah Taman Asuhan, sementara puluhan kendaraan pribadi parkir di lapangan depan Taman Hewan dan di tepi Jalan MH Sitorus. Meski terjadi penyempitan jalur kendaraan yang melintas, petugas parkir cekatan mengatur parkir kendaraan sehingga kemacetan lalulintas dapat dicegah.

Hingga sore pukul 17.00 WIB, terlihat masih banyak wisatawan yang berkunjung ke Taman Hewan yang berdiri sejak tahun 1936 ini. (EM)

Foto: Suasana pintu masuk Taman Hewan Pematang Siantar, Sabtu (26/12). (bataktoday/em)

  • Bagikan