Kota Tanjungbalai Peringati Hari Jadi Ke-395

  • Bagikan

Tanjungbalai, BatakToday-

Rangkaian peringatan hari jadi Kota Tanjungbalai ke-395 tahun 2015 diawali dengan rapat paripurna istimewa DPRD Tanjungbalai, Minggu (27/12), dan selanjutnya dimeriahkan dengan berbagai perlombaan dan pagelaran seni budaya.

Kegiatan secara resmi dibuka Wali Kota Thamrin Munthe di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Minggu (27/12) malam.

Dalam sambutannya, Thamrin Munthe memaparkan beberapa penghargaan yang telah diperoleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai selama kepemimpinannya.

“Kita telah meraih juara satu kota penghijauan tingkat Sumatera Utara. Hal itu kita peroleh dengan penanaman pohon di tepi badan jalan pintu masuk Kota Tanjungbalai di KM 7 Sijambi.” pungkasnya.

Walikota Tanjungbalai Thamrin Munthe didampingi istri usai mengunjungi stand SKPD pada Pameran Pembangunan dalam rangka peringatan hari jadi Kota Tanjungbalai ke 395, Minggu (27/12). (bataktoday/eko)
Walikota Tanjungbalai Thamrin Munthe didampingi istri usai mengunjungi stand SKPD pada Pameran Pembangunan dalam rangka peringatan hari jadi Kota Tanjungbalai ke 395, Minggu (27/12). (bataktoday/eko)

Berkaitan dengan perolehan Adipura kategori kota bersih, Thamrin Munthe mengajak agar masyarakat jangan menebang pohon di pinggir jalan dan membakar sampah sembarangan. Bila hal itu dilakukan, sama artinya menjadikan Kota ini sebagai kota mati.

Thamrin juga mengingatkan, jangan sampai anak sekolah menjadi korban narkoba, karena narkoba sudah masuk ke sekolah.

“Mari kita jaga dan rawat kota ini menjadi rukun, aman dan damai,” himbau Thamrin.

Sebelumnya, mewakili Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, Bambang Harianto Lobo dalam sambutannya mengatakan, agar seluruh elemen masyarakat mendukung sepenuhnya program pasangan M Syahrial-Ismail sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai terpilih pada Pilkada 9 Desember 2015 lalu.

“Di bidang ekonomi kita harapkan pendapatan masyarakat meningkat. Kami mengajak masyarakat untuk meningkatkan kreativitas dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Untuk itu, mari kita lakukan upaya meningkatkan daya saing, khususnya produk lokal agar mampu menembus pasar ASEAN,” ajaknya. (eko)

Foto: Wali Kota Tanjungbalai Thamrin Munthe bersama wakilnya Rolel Harahap saat mengikuti prosesi Kesultanan Asahan dalam penyerahan Panji Lambang Kesultanan Asahan pada Pawai Budaya memperingati Hari Jadi Kota Tanjungbalai ke 395 Tahun 2015 di Gedung bersejarah Kelurahan Sei Raja , Kecamatan Sei Tualang Raso, Minggu (27/12). (bataktoday/eko)

  • Bagikan