Usai Libur Natal, Dokter Puskesmas Siborongborong Mangkir Kerja

  • Bagikan

Siborongborong, BatakToday-

Meskipun libur Natal telah berakhir, sejumlah dokter di Puskesmas Siborongborong masih mangkir masuk kerja, Senin (28/12). Hal itu mengakibatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Tadi saya membawa anak saya berobat sekalian untuk cabut gigi di Puskesmas Siborongborong. Tapi dokternya katanya sudah libur tahun baru,” ungkap H Silalahi kepada BatakToday.

Dijelaskannya, salah satu pegawai Puskesmas berinisial M boru S langsung meminta dirinya untuk membawa anaknya berobat ke salah satu praktek dokter di Kota Siborongborong.

“Dokter giginya tidak masuk. Sudah libur tahun baru. Ke praktek dokter di kota saja,” ujar Silalahi menirukan ucapan staf Puskesmas Siborongborong itu.

Kadis Kesehatan Taput, dr Janri Nababan, saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (28/12) membantah jika tenaga dokter di Puskesmas Siborongborong sudah libur.

“Tidak benar itu. Nanti saya cek dulu,” katanya.

Beberapa saat kemudian dr Janri Nababan menjelaskan, bahwa dokter gigi Inava tidak masuk kerja karena minta ijin.

“Saya sudah cek, yang bersangkutan tidak libur. Tapi ijin karena ada acara,” jawab dr Janri Nababan melalui short message system (SMS). (RTS)

Foto: Puskesmas Siborongborong. (bataktoday/rts)

  • Bagikan