Liburan Sekolah, Penumpang Kereta Api Meningkat di Binjai

  • Bagikan

Binjai, BatakToday-

Sejak liburan sekolah beberapa hari lalu, loket Stasiun Kereta Api Binjai selalu diwarnai antrian panjang. Peningkatan tersebut tampak jelas sejak Minggu (27/12) sampai sekarang.

Pantauan BatakToday di lokasi, Selasa (29/12), sejak pukul 11.00 WIB stasiun kereta api sudah diramaikan antrian panjang calon penumpang di loket karcis, untuk keberangkatan pada pukul 11.45 WIB.

Beberapa penumpang yang dimintai keterangan, pada umumnya akan bepergian ke Pematang Siantar dan beberapa kota lain yang dilalui kereta api, dengan tujuan berlibur.

“Aku dan adikku mau ke Siantar Bang, ke tempat paman untuk liburan” terang Yandi (16 tahun).

Yandi menjelaskan, setiap liburan ia dan adiknya bepergian ke Pematang Siantar untuk silaturahmi sekaligus berwisata.

Yani (36 tahun) mengatakan hal serupa. Ibu muda itu membawa puterinya Intan (10 tahun) berencana menghabiskan liburan akhir tahun di Pematang Siantar.

“Anak saya kepingin naik kereta api. Lagian di Siantar kan ada Kebun Binatang. Dia kepingin kesana,” ujar Yani.

Seorang penjaja makanan di Stasiun Kereta Api Binjai kepada BatakToday mengatakan, terjadi peningkatan penumpang beberapa bulan terakhir, dan meningkat tajam pada musim liburan seperti saat ini.

“Pelayanan kereta api semakin bagus Bang, makanya mulai ramai lagi,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Binjai termasuk kota yang minim tempat rekreasi dan hiburan. Kondisi itu mendorong masyarakat untuk berwisata ke kota lain pada musim liburan. (lud)

Foto: Antrian penumpang di loket karcis Stasiun Kereta Api Binjai, Senin (29/12). (bataktoday/lud)

  • Bagikan