Sekdakot Tanjungbalai: Pers Harus Dilindungi

  • Bagikan

Tanjungnalai, BatakToday-

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungbalai Abdi Nusa  di hadapan wartawan dari berbagai media mengatakan bahwa keberadaan wartawan merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai.

“Kebebasan pers dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat lewat media massa mempunyai peranan penting. Pemko Tanjungbalai dalam hal ini hanya mengingatkan bahwa pers merupakan anak bangsa yang harus dilindungi. Untuk itu, dalam kehidupan pers itu sendiri hendaknya tertanam sikap idiealisme dan nasionalisme,” katanya, saat menggelar temu pers, di aula Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Selasa (29/12).

Abdi juga mengajak para pekerja pers untuk bersama-sama membangunan Kota Tanjungbalai.

“Perlu diketahui bahwa keberadaan insan pers itu sendiri merupakan  perpanjangan tangan Pemko Tanjungbalai. Untuk itu pers dalam menyajikan pemberitaan hendaknya mendidik dan menjaga kode etik guna mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

Kepala Bagian Humas Pemko Tanjungbalai, Nurmalini mengatakan, pihaknya menggelar temu pers dengan wartawan berbagai media, bertujuan untuk pembinaan dan pengembangan informasi pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemko Tanjungbalai.

Nurmalini berharap wartawan dalam menyajikan pemberitaan hendaknya berdasarkan sumber informasi yang jelas.

“Kami tidak melakukan pelarangan terhadap insan pers dalam menyampaikan berbagai informasi lewat pemberitaan, baik itu berita baik maupun berupa kritikan.  Itu merupakan bagian dari kebebasan media itu sendiri, bila berita berdasarkan sumber informasi yang jelas, artinya berita dari wartawan itu dapat dipertanggungjawabkan,” katanya. (eko)

Foto: Para wartawan saat mendengarkan penjelasan Sekadakot Tanjungbalai Abdi Nusa dan Kabag Humas Nurmalini, Selasa (29/12).  (bataktoday/eko).

  • Bagikan