Jumsadi: Perbaiki Sikap & Perbuatan Melalui Revolusi Mental

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Untuk menyelesaikan berbagai masalah berbangsa dan bernegara, semua pihak harus memunculkan semangat dan tekad baru serta mau memperbaiki sikap dan perbuatan sebagaimana yang dicanangkan pemerintah melalui Revolusi Mental. Perubahan ini harus dimulai dari diri sendiri, agar bisa dicontoh oleh orang lain.

Hal itu sisampaikan Penjabat Wali Kota Pematang Siantar, Jumsadi Damanik dalam sambutannya pada perayaan Natal Oikumene Kota Pematang Siantar, di aula FKIP Universitas HKBP Nommensen, Jalan Sang Naualuh, Senin (28/12) malam.

“Selanjutnya perlu terobosan budaya politik untuk memberantas segala praktik keburukan yang terjadi selama ini. Sikap ingin menang sendiri, penggunaan kekerasan dalam penyelesaian masalah, pelecehan hukum, dan sifat oportunis lainnya harus bisa kita hilangkan dengan menata kehidupan beriman yang lebih baik,” ujar Jumsadi.

Sebelumnya, Pdt Darwis Manurung dalam khotbahnya, mengajak para jemaat yang datang dari berbagai denominasi gereja untuk bersama-sama membangun keutuhan berbangsa dan bernegara melalui kerukunan dalam keluarga.

Mengutip Nats Kejadian 9:16, “Hidup bersama sebagai keluarga Allah” yang menjadi tema Natal Oikumene ini, Bishop Gereja Methodist Indonesia Wilayah I ini mengingatkan pentingnya membangun keutuhan keluarga melalui hubungan saling ketergantungan.

“Ibarat tubuh kita, jika ada organ yang sakit, pasti bagian tubuh yang lain juga merasakan penderitaan. Demikian juga kita sebagai komunitas jemaat gereja, masyarakat, bangsa maupun Negara, harus senantiasa membangun keutuhan bersama, sehingga kita bisa hidup sebagai keluarga Kerajaan Allah,” katanya di hadapan ribuan jemaat yang terdiri dari keluarga pegawai Pemko maupun DPRD Pematang Siantar, prajurit TNI/Polri dari berbagai kesatuan, pegawai BUMN/BUMD serta perwakilan jemaat berbagai gereja.

Perayaan Natal disemarakkan dengan suguhan sejumlah lagu dari artis ternama Joy Tobing. (rel)

Foto: Pj Wali Kota Jumsadi Damanik saat menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kota Pematang Siantar 2015 di aula FKIP Universitas HKBP Nommensen, Jalan Sang Naualuh,  Senin (28/12). (bataktoday/rel)

  • Bagikan