Jelang Malam Tahun Baru, Arus Lalulintas Pusat Kota Siantar Macet

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar tak kunjung melakukan rekayasa lalulintas di pusat kota. Hingga hari ini, Kamis (31/12) siang, kemacetan di pusat kota semakin akut.

Situasi kemacetan lalulintas di Jalan Merdeka Pematang Siantar, Kamis (31/12) siang. (bataktoday/em)
Situasi kemacetan lalulintas di Jalan Merdeka Pematang Siantar, Kamis (31/12) siang. (bataktoday/em)

Sepanjang jalan Merdeka dan Sutomo terjadi antrian panjang kendaraan. Terlihat personil Dinas Perhubungan dan Kepolisian bekerja keras mengatasi kemacetan, namun tidak banyak membuahkan hasil.

Pantauan BatakToday, samasekali tidak ada penutupan atau pun pengalihan arus kendaraan ke ruas jalan tertentu, sehingga arus kendaraan terkonsentrasi di kedua ruas jalan utama.

Kemacetan semakin akut karena pengendara dibebaskan memarkir kendaraan di sisi kiri jalan, sehingga arus kendaraan tertahan setiap kendaraan yang parkir akan beranjak.

Kemacetan di pusat kota diperkirakan akan berlangsung hingga sore menjelang malam. Kepada pengendara yang hendak melintas, disarankan memilih jalur lain, sepeti Jalan Ade Irma, Sisingamangaraja, Jalan Pattimura, dan Jalan Panei. (EM)

Foto: Pemandangan antrian panjang kendaraan di sepanjang Jalan Sutomo Pematang Siantar dari jembatan penyeberangan Pasar Horas, Kamis (31/12). (bataktoday/em)

  • Bagikan