Terompet Tahun Baru 'Laris Manis' di Siantar

  • Bagikan

Pematang Siantar, batakToday-

Menyambut malam tahun baru yang tinggal hitungan jam, penjual terompet ramai menjajakan jualannya di pusat maupun pinggiran Kota Siantar.

Pantauan BatakToday Kamis (31/12) siang, selain di Jalan Sutomo dan Merdeka, penjual terompet juga menyebar ke Jalan Kartini, Jalan Gereja, Sisingamangaraja, Ade Irma dan Patuan Anggi.

Frengki, seorang pembeli kepada BatakToday mengatakan, baginya terompet  menjadi alat wajib untuk menyambut tahun baru.

Sebelum orangtuanya membayar, anak ini dengan sangat teliti menguji kualitas terompet yang akan dibelinya.
Sebelum orangtuanya membayar, anak ini dengan sangat teliti menguji kualitas terompet yang akan dibelinya.

“Malam tahun baru kan tinggal hitungan jam, Bang. Jadi untuk menyambutnya agar lebih meriah ya dengan meniup terompet,” kata Frengki dengan wajah sumringah.

Sementara itu, Anggi, salah seorang  pedagang trompet dan kembang api di Jalan Gereja Anggi menjelaskan, seminggu sebelum natal ia hanya menjual mercon dan kembang api.

“Tapi dua hari menjelang tahun baru ini aku menambahi daganganku dengan menjual trompet, karena biasanya menyambut tahun baru seperti ini orang juga membeli trompet,” ujar Anggi.

Selain masyarakat Siantar, pemudik ke kawasan Tapanuli dan Simalungun yang melintas juga banyak yang menepi untuk membeli terompet, kembang api maupun mercon. (EM)

Foto: Salah satu penjaja terompet di Bundaran Simpang Ampat Jalan Gereja Pematang Siantar, Kamis (31/12). (bataktoday/em)

  • Bagikan