Menyambut Tahun Baru 2016 ala Binjai

  • Bagikan

Binjai, BatakToday-

Entah siapa yang memberi komando, pawai lautan kendaraan bermotor mengelilingi Lapangan Merdeka tiba-tiba terhenti pada detik-detik akhir tahun 2015, Kamis (31/12) malam.

Tidak ada hitungan mundur melalui mikrofon, namun persis detik awal tahun baru 2016, susana Lapangan Merdeka seketika “meledak”. Suara dentuman mercon, kembang api, terompet dan deru suara kendaraan bermotor dan klakson bercampurbaur dalam keriuhan ucapan selamat warga Kota Binjai mengawali tahun baru 2016.

Suasana Lapangan Merdeka Binjai pada malam menyambut tahun baru 2016, Kamis (1/1) dinihari. (bataktoday/lud)
Suasana Lapangan Merdeka Binjai pada malam menyambut tahun baru 2016, Jumat (1/1) dinihari. (bataktoday/lud)

Tidak ada acara khusus yang digelar pemerintah setempat, namun ribuan warga tetap memilih Lapangan Merdeka Binjai menjadi tempat untuk mengakhiri tahun 2015 dan menyambut tahun baru 2016.

Tampak warga bermain dan duduk berkelompok sambil ngobrol dan menikmati hidangan yang dijajakan pedagang kuliner yang turut meramaikan malam tahun baru di kitaran Lapangan Merdeka.

“Kami tetap bertahan disini untuk melihat kembang api Bang. Walau disini gak ada acara, tapi kami bisa menikmatinya dengan cara kami sendiri,” tutur Manto, salah satu pengunjung.

Sekeliling tanah lapang dipadati parkir sepeda motor, sementara aparat kepolisian dengan sigap mengatur padatnya arus lalu lintas di jalan seputar Lapangan Merdeka..

Di tempat lain, Kampung Kuliner Binjai memberi warna tersendiri pada malam menjelang tahun baru 2016. Sajian hiburan band lokal, stand-up comedy dan kuis yang dipandu oleh pembawa acara yang kocak, menjadi pilihan altenatif warga untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

 “Saya ajak keluarga saya bersantai disini. Selain ada banyak hiburan, makanan dan minuman yang disuguhkan disini juga terjangkau,” ujar Haris, salah satu pengunjung yang datang bersama keluarganya.

Kampung Kuliner Binjai, salah satu lokasi alternative masyarakat dalam menyambut tahun baru 2016, Kamis (31/12) malam. (bataktoday/lud)
Kampung Kuliner Binjai, salah satu lokasi alternative masyarakat dalam menyambut tahun baru 2016, Kamis (31/12) malam. (bataktoday/lud)

Sedang Nita pengunjung lain menjadikan faktor kemanan dan ketersediaan arena bermain anak sebagai alasan utama memilih Kampung Kuliner untuk menyambut tahun baru 2016.

“Disini itu aman, kita bisa nongkrong sambil menikmati lalu lalang kendaraan. Lagian disini juga ada tempat bermain anak walaupun tidak begitu banyak. Jadi kita bisa menikmati malam tahun baruan, sekaligus bisa mengajak anak kita bermain,” sebut ibu muda ini.

Pantauan BatakToday, pihak kepolisian berhasil mensiasati arus lalu lintas untuk mencegah macet berkepanjangan. Polantas menutup beberapa tempat pemutaran di pulau jalan dan menutup akses persimpangan seperti persimpangan di Tugu Binjai. (lud)

Foto: Pawai lautan kendaraan bermotor yang mengelilingi Lapangan Merdeka Binjai terhenti sejenak pada detik-detik akhir tahun 2015, Kamis (31/12) malam. (bataktoday/lud)

  • Bagikan