Pemko Siantar Sambut Dingin Tahun 2016

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday

Tidak seperti biasa, malam pergantian tahun di Pematang Siantar kali ini berlangsung tanpa gelaran hiburan dan pesta kembang api. Selama bertahun-tahun belakangan, Pemerintah Kota Pematang Siantar selalu menyambut tahun baru dengan menggelar hiburan rakyat dan pesta kembang api.

Pantauan BatakToday pada Jumat (1/1) dini hari, ribuan warga yang berasal dari dalam dan luar kota Pematang Siantar sengaja datang ke  lapangan Haji Adam Malik, namun akhirnya hanya bisa menikmati sekelompok orang yang asik bermain kembang api di tengah lapangan.

“Merasa kecewa juga kami Pak. Kamikan datang dari Kisaran, pulang kemari ketempat orangtua. Kami pikir ada disini, kesal juga lahiyakan,”ujar seorang bapak.

Dua orang perempuan asal Siantar mengungkapkan kekecewaan yang sama.

“Ga mantaplah Siantar coy, ga ada pesta kembang apinya. Sunyiiiiiii….,” gerutu kedua gadis muda itu dengan logat khas Siantar.

Namun demikian, suara riuh kembang api dan mercon disertai kilatan cahaya memenuhi udara Siantar sejak detik-detik awal tahun baru 2016 hingga beberapa puluh menit kemudian. Sepertinya warga Siantar sudah menyiapkan pestanya masing-masing untuk menyambut tahun baru. (AT)

Foto: Suasana Lapangan Haji Adam malik Pematang Siantar pada detik-detik memasuki tahun baru 2016, Jumat (1/1) dini hari. (bataktoday/at)

https://soundcloud.com/bataktoday-news/siantar-menyambut-tahun-2016-tanpa-pesta-kembang-api

  • Bagikan