Pemandian Pangkal Namoterasi Langkat, Pilihan Wisata Tahun Baru

  • Bagikan

Langkat, BatakToday –

Pemandian Pangkal Namoterasi, Kabupaten Langkat menjadi salah satu pilihan warga Langkat dan sekitarnya untuk menikmati hari libur Tahun Baru 2016.

Pemandangan dan air jernih yang sedikit deras menjadi salah satu daya tarik tersendiri, ditambah lagi panorama bendungan Namu Sira-Sira yang seakan menghipnotis siapa pun yang melihatnya.

Selain didukung keindahan alamnya, Pemandian  Pangkal Namoterasi juga didukung oleh pengurus atau pengelola yang terus berinovasi untuk meningkatkan daya tarik bagi pengunjung.

Binsar, penjaga parkir di lokasi kepada BatakToday mengatakan, lokasi terus ditata agar pengunjung nyaman menikmati suasana pemandian.

“Terus ditata, Bang. Seperti itu, sudah ada dibuat kolam pemancingan,  aliran sungai sekarang juga sedang ditata biar tambah luas, dan jalan ke tempat pemandian sudah diberi kerikil agar tidak becek,” terangnya ditemui Jumat (1/1).

Pengunjung sedang bermain dan menikmati sejuknya air sungai.  (bintangberpusi.com/we_dewie)
Pengunjung sedang bermain dan menikmati sejuknya air sungai. (bintangberpusi.com/we_dewie)

Sejumlah keasikan yang disuguhkan di pemandian ini di antaranya, berhanyut dengan memakai ban, mandi sambil bermain dengan keluarga di air yang sedikit deras, dan juga berteduh dan bersantai di pondok-pondok yang telah disiapkan oleh pengurus, bahkan pengunjung bisa membakar ikan dekat pondok yang mereka sewa.

Untuk menikmati Pemandian Pangkal Namoterasi terbilang hemat dan dapat dijangkau oleh masyarakat. Mungkin hal ini juga menjadi alasan kuat pengunjung menjadikan pemandian menjadi alternatif tempat wisata bersama keluarga dan kerabat.

Untuk masuk ke lokasi, pengunjung dikenakan karcis dengan biaya Rp 15 ribu untuk pengendara sepeda motor, dan Rp 30 ribu untuk pengendara mobil.

Untuk pondok atau sewa tikar dikenakan biaya Rp 60 rib per gang sedangkan untuk sewa ban dikenakan biaya Rp 10 ribu per ban. Selain itu jajanan yang ditawarkan oleh penjual yang ada di lokasi terbilang relatif terjangkau.

Pantauan BatakToday, pengunjung mayoritas datang dari Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

Fery, salah seorang pengunjung dari Kota Medan mengaku sudah sering ke lokasi pemandian.

“Ini yang ketiga kalinya saya datang. Tapi yang ini jauh lebih ramai pengunjungnya dari yang sebelumnya,” ungkapnya.

Sinaga, seorang pemuda setempat yang ditugaskan menjaga keamanan mengatakan, sebelumnya sudah prediksi lonjakan pengunjung pada tahun baru ini.

“Terbukti sekarang, jalan pun macet karena banyaknya kendaraan,” pungkasnya. (lud)

Foto: Suasana Pemandian Pangkal Namoterasi yang cukup ramai dikunjungi warga, Jumat (1/1). (bataktoday/lud)

  • Bagikan