Rhenald Kasali: Pengembangan Bandara Silangit Butuh Dukungan Pemerintah & Masyarakat Tapanuli

  • Bagikan

Laguboti, BatakToday-

PT Angkasa Pura II merencanakan pengembangan Bandar Udara (Bandara) Silangit antara lain dengan memperpanjang landasan sehingga dapat didarati pesawat besar seperti Boeing 707. Komitmen tersebut tentu membutuhkan dukungan pemerintah dan masyarakat kawasan Tapnuli.

Hal itu diungkapkan President Comissioner PT Angkasa Pura II, Rhenald Kasali dan Director of Operations and Engineering, Djoko Murjatmodjo, pada acara silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara di Hotel Sre Nauli Laguboti Kabupaten Toba Samosir, Senin (4/1) malam.

“Kehadiran kami disini untuk menjawab segala pertanyaan yang selama ini bergulir ditengah tengah masyarakat, akan komitment kami untuk membangun Bandara Silangit,” ungkap Rhenald Kasali.

Sementara, Director of Operations and Engineering PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo mengungkapkan, program perpanjangan landasan Bandara Silangit sangat layak dilakukan karena ketinggian bandara lebih dari 1400 meter di atas permukaan laut.

Djoko mengklaim, jika landasan diperpanjang, otomatis bisa didarati pesawat berukuran besar seperti Boeing 707. Jika hal itu tercapai, menurutnya, perekonomian masyarakat di kawasan Tapanuli akan dapat meningkat.

“Komitment kami dapat terwujud tentunya atas dukungan dari pemerintah dan masyarakat Tapanuli,” Harapnya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Sekdakab Edward Tampubolon dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara sangat mengapesiasi  komitmen PT Angkasa Pura II dalam pengembangan Bandara Silangit.

“Pemerintah mendukung sepenunya pembangunan Bandara Silangit, demi peningkatan perekonomian masyarakat,” terangnya.

Turut hadir pada acara silaturahmi, Comissioner PT Angkasa Pura II M Harpin Ondeh dan Santoso Eddy Wibowo, Kepala Bandara Silangit Hotasi Manalu, dan Humas Bandara Silangit Lisda Y Simatupang. (TN)

Foto: Rombongan PT Angkasa Pura II foto bersama dengan Sekdakab Taput Edward Tampubolon, pada acara silaturahmi di Hotel Sere Nauli Laguboti Tobasa, Senin (4/1) malam. (bataktoday/tn)

  • Bagikan