Bawa Pacar Jalan-Jalan, Pria Ini Diadukan ke Polisi

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Bawa pacar selama dua hari tanpa meminta izin kepada keluarga, Ferry Manik (23), warga Huta Beringin, Nagori Dolok Ulu, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, diadukan ke Polresta Pematang Siantar, Selasa (5/1).

Sumber BatakToday di Polresta Siantar menyebutkan, Ferry membawa pacarnya, Sarah (18) dari rumahnya di Simpang Kerang, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Pematang Siantar pada 30 Desember 2015.

Ferry yang sehari-hari berkerja di salah satu koperasi simpan pinjam di Kota Medan ini membawa Sarah menikmati suasana kemeriahan menjelang tahun baru di Lapangan Brimob Pematang Siantar dan lokasi rekreasi alam Puncak Angin di Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Hal itu terungkap setelah dua sepupu Sarah, Niken (15) dan Aria (17), memergoki Ferry dan Sarah di dua lokasi tersebut, di saat abang Sarah, Darwin (32) mencari-cari gadis yang setiap hari bekerja di rumah makan Auto Car di Jalan Pdt Justin Sihombing, Pematang Siantar itu.

Darwin sendiri mengaku tidak pernah tahu adiknya yang baru dua tahun tamat SMA itu memiliki pacar.

“Aku nggak tahu selama ini adikku punya pacar. Karena Sarah tak pernah mengatakan dia punya pacar. Aku tahu setelah dikasih tau sepupuku, katanya Sarah pergi sama pacar dan sepupu pernah melihat mereka berduaan pas malam tahun baru,” terang Darwin saat membuat laporan polisi.

Sarah, kata Darwin adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Ibu mereka sudah meninggal dan ayahnya sekarang menderita stroke.

“Saat pacarnya datang dan mengajak Sarah, tak ada permisi samaku,” tukas Darwin.

Belakangan, Sarah yang dituding ingin hidup bebas ini tak mau pulang ke rumah, takut kepada abang dan keluarganya yang lain.

“Udah dua hari tak pulang-pulang ke rumah. Sarah bilang takut pulang ke rumah, nanti dimarahi. Cowoknya juga udah menyuruhnya pulang, tapi Sarah tak mau pulang,” terang Niken, sepupu Sarah.

Kanit SPKT Polresta Siantar, Ipda Parsaoran Nainggolan, ketika dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya sudah menerima pengaduan Darwin.

“Kita masih melakukan penyelidikan,” ujar Nainggolan singkat. (AB)

Foto: Darwin (kaos putih) bersama dua sepupunya di ruangan SPKT Polresta Pematang Siantar. (bataktoday/ab)

  • Bagikan