Pembangunan Pasar Bahagia Tanjungbalai Molor

  • Bagikan

Tanjungbalai, BatakToday –

Pembangunan Pasar Bahagia senilai Rp 4,1 miliar  yang dikelola Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungbalai belum juga tuntas dikerjakan, meski batas pengerjaan 28 Desember 2015 sudah berlalu.

Kepala Disperindag Kota Tanjungbalai, R Hasibuan kepada BatakToday membenarkan pelaksana pekerjaan  PT Mitra Cendana Construction itu belum menuntaskan pekerjaan tersebut.

“Persentase pekerjaan baru mencapai 60 persen, sedangkan pencairan dananya baru 40 persen. Artinya dana mereka tinggal 20 persen lagi belum dicairkan. Untuk perpanjangan waktu, diberikan hingga Februari 2016 mendatang,” ujar Hasibuan, Selasa (5/1).

Hasibuan menambahkan, untuk mendorong percepatan pembangunan, Disperindag memfasilitasi kesepakatan antara rekanan pelaksana dengan para pedagang yang lapaknya terimbas pembangunan pasar.

“Fasilitasi telah membuahkan hasil, dimana biaya untuk pembangunan relokasi sementara pedagang yang lapaknya terimbas perbaikan ditanggung oleh rekanan itu sendiri. Sedangkan posisinya terletak di kiri dan kanan badan jalan,” katanya. (eko)

Foto: Lapak sementara bagi pedagang Pasar Bahagia, Kota Tanjungbalai. (bataktoday/eko).

  • Bagikan