Pemuda Katolik: Kembalikan Siantar menjadi Kota Pendidikan

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Pemuda Katolik Kota Pematang Siantar menyarankan Penjabat Wali Kota Jumsadi Damanik dalam program penataan kota mengedepankan ciri kota pendidikan. Apalagi sejak zaman kolonial Belanda, Kota Pematang Siantar sudah menjadi pilihan untuk sekolah bagi pelajar dari luar kota.

“Karena itulah, kami berharap agar Pemko Pematang Siantar kembali memikirkan pemberian bantuan ke sekolah-sekolah guna memacu prestasi siswa, khususnya yang akan melanjutkan kuliah,” saran Candra Turnip, Ketua Pemuda Katolik Kota Pematang Siantar saat bertandang ke rumah dinas Pj Wali Kota Jumsadi Damanik, Selasa (5/1) sore.

Menurut Candra, pengembangan kreativitas kepemudaan dalam rangka mengurangi aktivitas negatif tidak bisa dengan kata-kata saja, tetapi harus dengan perbuatan nyata.

Candra mengungkapkan, Pemuda Katolik selama ini telah melakukan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba dan pemahaman kewirausahaan ke beberapa SMU dan SMK di Kota Pematang Siantar. Kegiatan sosialisasi dilakukan untuk mendorong generasi muda mampu menggunakan waktunya secara efektif dan bermanfaat.

“Untuk itulah, kami datang bersilaturahmi dengan bapak Wali Kota, guna memberikan pemikiran dan masukan, serta sebaliknya mendengarkan langsung program-program pemerintah daerah dalam pembangunan kepemudaan,” ujar Candra.

Pada kesempatan itu, Jumsadi menjelaskan sejumlah program prioritas yang telah dikerjakan maupun dalam tahap perencanaan.

Menurut Jumsadi, terdapat beberapa program prioritas yang harus segera dituntaskan, di antaranya kepariwisataan, pendidikan, penataan taman kota, perparkiran, perhotelan, perbelanjaan modern, pembinaan kepemudaan serta organisasi masyarakat lainnya.

“Semua pihak harus diajak berdialog untuk mendukung kebijakan dan program pemerintah, demi kepentingan masyarakat banyak. Karena itu, saya sangat mengapresiasi Pemuda Katolik yang telah mendukung program pembangunan di Kota Pematang Siantar. Ke depan, kita harus pikirkan juga bagaimana agar generasi muda kita ini bisa lebih kreatif dan inovatif memberdayakan dirinya melalui kegiatan-kegiatan yang positif,” tandasnya. (rel/tg).

Foto: Pengurus Pemuda Katolik Kota Pematang Siantar saat bertandang ke rumah dinas Wali Kota, Selasa (5/1) sore.

  • Bagikan